Kebijakan Baru Twitter, Semua Pengguna Kini Bisa Bikin Spaces

Kompas.com - 26/10/2021, 10:35 WIB
Twitter Spaces businessinsider.comTwitter Spaces


KOMPAS.com - Twitter menerapkan kebijakan baru bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur Spaces di platform-nya. Kini, semua pengguna bisa mulai menggunakan Spaces sebagai host, tanpa ada batasan jumlah minimal followers.

Sebelumnya, Twitter mensyaratkan akun harus memiliki setidaknya 600 followers (pengikut) untuk bisa memulai Spaces dan menjadi host.

Dengan kebijakan baru ini, semua pengguna atau akun Twitter sudah bisa menjadi host dan membuat ruang obrolan khusus di Spaces.

Kebijakan tersebut sejatinya resmi diterapkan oleh pihak Twitter sejak Jumat (22/10/2021) pekan lalu untuk pengguna global.

Baca juga: Twitter Akuisisi Sphere, Direct Message Bakal Lebih Canggih?

Dari pantauan KompasTekno, pengguna atau akun Twitter di Indonesia dengan jumlah followers di bawah 600, sudah bisa menjadi host dan membuat ruang obrolan Spaces sejak Senin (25/10/2021).

"Kami sekarang meluncurkan kemampuan ini (Spaces) untuk semua pengguna iOS dan Android. Bagi Anda yang ingin menjadi tuan rumah (host), simak cara-caranya di bawah ini," tulis @TwitterSpaces.

Tak cuma tersedia di aplikasi mobile, fitur Spaces juga bisa diakses melalui desktop alias lewat browser komputer atau laptop. 

Apa itu Twitter Spaces?

Spaces sendiri merupakan fitur berupa ruang obrolan berbasis audio yang memungkinkan pengguna mengajak followers atau orang-orang tertentu untuk berdiskusi di dalam sebuah forum khusus.

Twitter SpacesBlog Twitter Twitter Spaces
Lantaran fungsi dan sifatnya yang sama-sama berbasis audio, Twitter Spaces banyak disebut sebagai pesaing media sosial Clubhouse, yang beberapa bulan lalu tengah naik daun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.