Konten Instagram Stories Kini Bisa Di-Like, Begini Caranya

Kompas.com - 19/11/2021, 07:53 WIB
Ilustrasi Instagram Stories businessinsider.comIlustrasi Instagram Stories

KOMPAS.com - Instagram sedang menguji coba fitur Like pada kolom Stories. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan Like alias penanda bahwa mereka menyukai unggahan Stories yang sedang dilihat.

Pantauan KompasTekno, notifikasi uji coba ini mulai muncul di kalangan pengguna Instagram di Indonesia  sejak Kamis (18/11/2021) malam tadi.

"Kami sedang menguji satu cara untuk bereaksi terhadap Stories tanpa mengirim direct message. Hanya pengunggah Stories yang bisa melihat bahwa Anda memberikan Like," bunyi keterangan di notifikasi tersebut.

Baca juga: Cara Menambah Link Sticker Swipe Up di Instagram Stories

Untuk memberikan Like, pengguna bisa membuka Stories dan menekan ikon dengan simbol hati yang terletak di sebelah kolom komentar. Pengunggah konten Stories yang bersangkutan akan mendapat notifikasi berbunyi "(Nama pengguna) liked your story".

Apabila notifikasi tersebut ditekan, pengunggah akan dibawa ke konten Stories yang mendapat react serta dapat melihat daftar orang yang memberikan Like melalui menu Viewers.

Orang yang memberikan Like akan ditandai dengan kehadiran ikon berbentuk hati yang bisa ditemukan di sebelah kanan foto profil mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur Like di Stories yang hadir di Instagram.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Fitur Like di Stories yang hadir di Instagram.

Tanda-tanda kehadiran fitur Like di Stories sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu belakangan. Fitur ini pernah diungkap oleh seorang pengembang aplikasi bernama Alessandro Paluzzi.

Pada 5 Oktober lalu, Paluzzi mengunggah sebuah posting di Twitter yang menunjukkan tangkapan gambar seputar fitur Like yang akan hadir pada unggahan Stories.

Baca juga: Instagram Punya 2 Fitur Baru, Goyang Ponsel dan Hapus Foto Carousel

"Like pada Stories akan muncul pada unggahan Stories, tepatnya di tempat yang sama dengan daftar penonton," tulis Paluzzi.

Selain membocorkan fitur Like pada Stories, Paluzzi turut membeberkan beberapa fitur Instagram lainnya termasuk adanya opsi "Add a Moderator" di menu pengaturan Live Instagram.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.