2 Fitur Baru Google Maps bagi yang Hobi Makan dan Bepergian

Kompas.com - 07/12/2021, 07:02 WIB

KOMPAS.com - Sebagai aplikasi navigasi perjalanan paling populer, Google Maps terus meluncurkan fitur-fitur baru. Google Maps sendiri merupakan navigasi perjalanan yang diluncurkan tahun 2005. Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel Android maupun iOS, dan juga di desktop.

Belum lama ini, Google merilis fitur baru di Google Maps yang kian memanjakan penggunanya. Tak hanya untuk menunjukkan lokasi, Google Maps kini dapat membagi berbagai informasi.

Beberapa informasi yang diusung Google Maps antara lain tampilan lokasi bisnis, rekomendasi tempat makan, pusat perbelanjaan, SPBU, hingga cafe.

Baca juga: Cara Menambah Alamat Rumah di Google Maps

Fitur terbaru Google ini diluncurkan untuk membuat perjalanan pengguna lebih menyenangkan. Google Maps juga menambahkan Maps detail untuk pusat perbelanjaan/mal besar, bandara, dan stasiun. Hal ini dapat membantu mencegah pengguna tersesat.

Fitur ini akan memberitahu Anda jam buka dan lantai mana tujuan Anda. Anda dapat melihat melalui restoran, toko, lounge, dan tempat parkir.

Fitur baru yang dirilis Google Maps ini bernama Area Busyness memungkinkan Anda melihat secara keseluruhan keramaian suatu tempat secara real time.

Fitur ini dapat membantu liburan Anda agar tidak bingung menentukan tempat. Saat masuk ke Google Maps melalui Android atau iPhone (atau browser komputer Anda), Anda bisa melihat tempat apa saja yang ada di sekitar.

Contohnya seperti pusat kota, tepi sungai, atau kota kuno dan lain sebagainya. Google Maps akan memberitahukan informasi seberapa ramai tepat tersebut.

Google Maps akan mengatakan sesuatu seperti "Area Sibuk", dan Anda bisa mengklik untuk detail lebih lanjut. Fitur ini diusung Google Maps untuk membantu penggunanya menghindari area ramai terlebih saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Menengok Fitur-fitur AI yang Akan Hadir di Google Maps

Selain itu, Google Maps juga meluncurkan fitur bagi mereka yang hobi makan dan bepergian. Pertama adalah reservasi restoran.

Halaman:
Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.