Google Photos Luncurkan "Best of 2021", Mirip Spotify Wrapped

Kompas.com - 10/12/2021, 16:04 WIB
Cara Hapus Akun Google How to GeekCara Hapus Akun Google

Kompas.com - Di penghujung tahun, Google Photos meluncukan fitur yang merangkum koleksi foto sepanjang 2021, yang ada di perpustakaan Google Photos. Fitur ini mirip rangkuman Spotify Wrapped.

Fitur ini pertama kali diungkap oleh Damien Wilde dari situs 9to5google. Ia menunjukkan fitur rangkuman foto dengan tajuk “Best of 2021” (Terbaik di 2021).

Fitur rangkuman foto terbaik 2021 ini akan muncul secara otomatis di bagian atas aplikasi Google Photos, saat pengguna membukanya.

Baca juga: 9 Topik yang Banyak Dicari Netizen Indonesia di Google Search 2021

Ilustrasi Google Photos Best of 2021Damien Wilde Ilustrasi Google Photos Best of 2021
Koleksi memori atau album tersebut berisi rangkuman foto yang pernah diambil sepanjang tahun 2021.

Album Best of 2021 disusun secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi AI (artificial intelligence) yang terbenam pada Google Photos.

Foto-foto yang disusun untuk album Best of 2021 dipilih secara acak oleh AI.

Kemudian, AI akan memilah kumpulan foto yang ada di Google Photos untuk dijadikan semacam carousel yang membentuk story line.

Penggunaan AI untuk membuat rangkuman foto seperti itu, sebenarnya telah diterapkan Google Photos, tapi sifatnya rangkuman untuk bulanan, mingguan, dan harian.

Sedangkan, fitur koleksi memori Best of 2021 akan menampilkan foto secara acak dari perpustakaan Google Photos, yang diunggah selama 12 bulan terakhir.

Meski mampu menampilkan foto selama 12 bulan terakhir, album “Best of 2021” sayangnya tidak tersusun rapi. Sebagaimana dikutip KompasTekno dari 9to5google, Jumat (10/12/2021),

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.