Bocoran Spesifikasi Oppo Find X5, Punya Dua Kamera 50 MP

Kompas.com - 04/01/2022, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Oppo, dikabarkan tengah menyiapkan ponsel terbaru yang akan menjadi penerus Find X3. Ponsel tersebut konon bakal diberi nama Oppo Find X5

Informasi tersebut muncul sejak akhir 2021 lalu dari seorang pembocor gadget kenamaan, OnLeaks. Rumor keberadaan Oppo Find X5 pun kembali muncul di awal tahun 2022 ini.

Yang terbaru adalah kabar soal spesifikasi yang bakal diusung oleh Oppo Find X5. Kali ini, bocoran muncul dari seorang tipster di media sosial asal China, Weibo.

Pembocor tersebut mengatakan bahwa Oppo Find X5 akan mengusung layar Samsung E4 AMOLED LTPO berbentang 6,78 inci.

Layar itu disebut akan mendukung resolusi 2K (2.400 x 1.080 piksel) dengan dynamic refresh rate 120 Hz dan teknologi warna layar 10-bit.

Baca juga: 4 Ponsel Misterius Oppo Lolos TKDN Indonesia

Oppo Find X5 diramalkan bakal hadir dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 dan dibekali penstabil OIS.

Kamera tersebut akan dipasangkan dengan dua kamera lain yakni kamera ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) serta kamera telephoto 13 MP yang didukung pembesaran dua kali (2x zoom) dan OIS.

Sementara untuk kamera selfie, Oppo Find X5 akan membawa kamera 32 MP Sony IMX615 yang diletakkan dalam sebuah punch hole.

Beralih ke segi hardware, Find X5 konon akan hadir dengan chip Dimensity 9000. Chip tersebut akan dikombinasikan dengan dua pilihan RAM LPDDR5, yakni 8 GB dan 12 GB, beserta memori penyimpanan UFS 3.1 mencapai 256 GB.

Sektor daya Find X5 sendiri akan ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang mendukung teknologi fast charging SuperVOOC 80 Watt menggunakan kabel dan AirVOOC wireless 50 Watt.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.