Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 11 Series Versi Global Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 19/01/2022, 12:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi tengah bersiap meluncurkan ponsel Redmi Note series terbarunya, yaitu Redmi Note 11 series, secara global pada akhir bulan Januari 2022 ini. Ponsel ini sendiri merupakan penerus lini Redmi Note 10 series yang dirilis pada 2021 lalu.

Melalui akun Twitter resminya dengan handle @xiaomi, Xiaomi mengumumkan akan mengadakan acara peluncuran online global pada Rabu (26/1/2022) pukul 20.00 waktu China atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam sebuah poster yang disertakan, acara peluncuran bertajuk "Rise to the challenge" itu bakal disiarkan secara daring melalui kanal YouTube, media sosial, dan situs resmi Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Xiaomi menegaskan panggung tersebut disiapkan secara khusus untuk meluncurkan Redmi Note 11 Series.

"Tahun ini, #RedmiNote11Series kami siap untuk #RiseToTheChallenge!" twit @Xiaomi, sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu (19/1/2022).

Peluncuran global ponsel Redmi Note 11 series ini dilakukan berselang hampir tiga bulan sejak diperkenalkan pertama kali di China pada Oktober 2021 lalu. 

Setelah peluncuran global, belum ada informasi lebih lanjut kapan Xiaomi Indonesia bakal merilis Redmi Note 11 Series di Indonesia.

Baca juga: Video Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus Dipreteli, Begini Isinya

Apabila melihat riwayat generasi sebelumnya, yakni Redmi Note 10 series, Xiaomi segera memboyongnya ke Tanah air tak sampai sebulan sejak diluncurkan secara global.

Spesifikasi Redmi Note 11 series

Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro PlusGSM Arena Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro Plus
Dalam pengumumannya ini, Xiaomi tidak memberikan kisi-kisi lebih lanjut soal model dan spesifikasi Redmi Note 11 Series mana yang bakal diluncurkan ke pasar global. Belum diketahui pula apakah spesifikasi versi global dan China, sama atau tidak.

Namun bila mengacu pada pasar China, Xiaomi sendiri telah memasarkan tiga model Redmi Note 11 Series, yaitu Redmi Note 11 "reguler", Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro Plus.

Dari ketiganya, Redmi Note 11 Pro Plus di posisikan sebagai model teratas. Pasalnya, ponsel model ini dibekali dukungan fast charging yang paling tinggi, yaitu 120 watt.

Selebihnya, spesifikasi Redmi Note 11 versi "Pro Plus" mirip dengan versi "Pro". Misalnya, mengusung layar ayar AMOLED 6,67 inci, refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate mencapai 360 Hz.

Lalu di sisi belakang, ada tiga kamera tersemat, di mana salah satunya adalah kamera utama beresolusi 108 MP. Untuk hardware, kedua model juga ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 (6nm).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Resmi, Bawa Kamera 108 MP

Sementara itu, Redmi Note 11 versi reguler dibekali layar berukuran sedikit lebih kecil, yaitu 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33 watt, serta diotaki chipset MediaTek Dimensity 810 (6nm).

Di China, Redmi Note 11 series dijual dengan harga sebagai berikut:

  • Redmi Note 11: mulai dari 1.199 Yuan (sekitar Rp 2,6 juta).
  • Redmi Note 11 Pro: mulai dari 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.
  • Redmi Note 11 Pro Plus: mulai dari 1.999 Yuan (sekitar Rp 4,4 juta).

Awal Januari 2022 ini, tersiar kabar bahwa Xiaomi juga tengah menyiapkan ponsel "Redmi Note 11S" yang masuk dalam keluarga Redmi Note 11 series.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11S Muncul di Situs Sertifikasi, Ada 3 Varian

Kehadiran model baru ini terendus ketika nama ponsel itu munculnya di situs lembaga sertifikasi perangkat komunikasi dan elektronik AS, Federal Communications Commission (FCC).

Di situs FCC, tertera dua nomor model yang diajukan Xiaomi, masing-masing 2201117TY dan 2201117SY. Belum diketahui apakah Redmi Note 11S ini juga menjadi salah satu model Redmi Note 11 series yang diluncurkan oleh Xiaomi pekan depan, atau tidak. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com