Free Fire Maintenance Server, Ini Update yang Dibawa Setelah Selesai

Kompas.com - 19/01/2022, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Server game Free Fire ditutup sementara pada hari ini, Rabu (19/1/2022) sejak pukul 11.00 WIB tadi.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @freefirebgid, server Free Fire tengah menjalani proses pemeliharaan (maintenance). Setelah proses maintenance ini selesai, Free Fire akan kedatangan konten baru.

"Persiapkan diri kalian pada update patch terbaru nanti, dan rasakan keseruannya. Update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai," tulis akun Instagram @freefirebgid.

Mengacu pada keterangan patch note bertajuk "Illuminate", Garena akan membawa sejumlah konten terbaru ke dalam game Free Fire.

Baca juga: Pembuat PUBG Tuntut Garena, Minta Game Free Fire Dihapus

Adapun beberapa konten yang dimaksud mencakup penyesuaian kemampuan (skill) karakter Skyler, Olivia, Xayne, dan Maxim. Berikut adalah efek skill yang diubah:

  • Skyler: Pemain kini bisa menekan tombol skill untuk membidik dengan lebih presisi.
  • Olivia: Menambahkan Health Point (HP) yang diberikan pada teman yang dihidupkan kembali menggunakan skill Healing Touch sebanyak 30/40/50/60/70/80 HP.
  • Xayne: Penambahan damage serangan pada Gloo Wall dan shield sebanyak 90/100/110/120/130/150 persen, durasi skill menjadi 15 detik, serta pengurangan cooldown 130/120/110/100/90/80 detik.
  • Maxim: Pengurangan waktu saat menggunakan Med Kit menjadi 5/9/13/17/21/25 persen.

Selain melakukan penyesuaian pada kemampuan karakter, Garena juga melakukan sejumlah perubahan pada peta Bermuda, tepatnya pada area Katulistiwa, Mars Electric, dan Mill.

Ketiga area tersebut akan mendapat penambahan sejumlah bangunan yang bisa digunakan untuk tempat berlindung para pemain.

Peta Bermuda juga kedatangan dua area baru yaitu Hangar dan Nurek Dam. Hangar merupakan lokasi tempat pesawat lepas landas, sementara Nurek Dam merupakan sebuah bendungan air.

Dikatakan bahwa Nurek Dam akan mendapat perombakan yang cukup signifikan. Namun, masih belum diketahui secara pasti elemen apa yang akan diganti pada area tersebut.

Perubahan waktu dan kecepatan safe zone

Dalam pembaruan terkini, Garena juga akan mengubah waktu dan kecepatan area safe zone.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.