Oppo Pamer Hasil Foto Portrait "RenoX" yang Segera Rilis di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2022, 20:01 WIB

KOMPAS.com-Oppo menjanjikan smartphone baru seri Reno yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Untuk sementara, ponsel tersebut disebut "RenoX".

Nama resminya sendiri akan diketahui ketika ponsel tersebut benar-benar diluncurkan di Tanah Air.

Ponsel seri Reno generasi terbaru itu akan mengunggulkan kamera depan yang mengusung fitur portrait untuk menunjang foto dengan efek bokeh.

Baca juga: Evolusi Fitur Portrait di Kamera Oppo Reno4 hingga Reno6

Oppo menyebut sensor kamera dari RenoX menggunakan Sony IMX1709, yang merupakan sensor kamera portrait hasil kolaborasi Oppo dengan Sony.

"Sony IMX709 merupakan sensor kolaborasi Oppo dengan Sony. Dan yang pastinya, ini akan ada di perangkat Oppo Reno selanjutnya, atau RenoX," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto dalam Workshop Oppo Reno Portrait di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Aryo menjelaskan, sensor tersebut mampu menangkap gambar dengan sensitivitas cahaya 60 persen lebih tinggi dan penurunan noise sebesar 35 persen dibanding Reno6 yang menggunakan sensor Sony IMX766.

Aryo sesumbar sensor ini menjanjikan fitur Portrait yang lebih apik dibanding seri Reno sebelumnya.

Baca juga: Oppo Akan Bawa Ponsel dengan Sensor Sony IMX709 ke Indonesia, Reno7 Series?

Agar lebih jelas, berikut perbandingan hasil foto portrait antara Reno6 dan Reno generasi terbaru yang sementara disebut "RenoX".

Sebagai catatan, penjelasan hasil perbandingan disini adalah berdasarkan klaim Oppo Indonesia, bukan pengujian tim KompasTekno secara langsung. Kemungkinan besar, akan ada perbedaan hasil foto portrait ketika pengujian secara langsung.

Pencahayaan

Perbandingan Foto Portrait Oppo Reno6 dan RenoXOppo Perbandingan Foto Portrait Oppo Reno6 dan RenoX

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.