Apakah MiFans Ingin Redmi Note 11 Series Masuk Indonesia?

Kompas.com - 28/01/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 11 series secara global, Rabu (26/1/2022). Ada empat model yang diperkenalkan, yakni Redmi Note 11 'reguler' dan Redmi Note 11s untuk "entry level", serta Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G untuk level "mid-range".

Setelah meluncurkannya secara global, Xiaomi kemungkinan akan menghadirkan Redmi Note 11 series ke Indonesia. Indikasinya berasal dari laman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

TKDN sendiri menjadi salah satu syarat bagi vendor yang ingin memasarkan perangkat buatannya di Indonesia.

Di laman tersebut, muncul sertifikasi ponsel dengan nomor model 2201117TY. Setelah ditelusuri, nomor tersebut mengacu pada ponsel Redmi 11s.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi Redmi Note 11S Segera Masuk Indonesia

Sebab, nomor yang sama sempat diajukan Xiaomi ke situs lembaga sertifikasi perangkat komunikasi dan elektronik AS, Federal Communications Commission (FCC).

Sertifikat bernomor 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2022 itu diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia tertanggal 19 Januari 2022 dengan bobot nilai TKDN sebesar 38,2 persen.

Selain sertifikasi TKDN Kemenperin, harapan kedatangan Redmi Note 11 Series di Indonesia turut disuarakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram resmi Xiaomi, Alvin meminta tanggapan Mi Fans -julukan penggemar Xiaomi- tentang Redmi Note 11 Series.

"Apakah kalian ingin Redmi Note 11 Series di Indonesia? Bagikan unggahan ini untuk menunjukan antusiasme kalian," tulis Alvin.

Tangkapan layar unggahan akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia tentang Redmi Note 11 series yang dikomentari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. (Bidikan layar) Instagram/Xiaomi Indonesia Tangkapan layar unggahan akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia tentang Redmi Note 11 series yang dikomentari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Dengan adanya beberapa tanda tersebut, kapan Redmi Note 11 series akan diluncurkan di Tanah Air?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.