Kompas.com - 02/05/2022, 12:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Lebaran Idul Fitri 2022 menjadi momen berharga banyak orang terutama untuk saling bersilahturahmi dan berkumpul. Tentu semakin meriah dan spesial dengan mengabadikan potret kebersamaan di hari nan fitri, 

Setelah berfoto bersama, agar gambar foto lebih cantik dan estetik untuk dicetak maupun diunggah ke berbagai media sosial, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto untuk mempercantiknya.

Untuk selengkapnya berikut ini lima aplikasi edit foto lebaran yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Baca juga: 8 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android dan iOS

Canva

CanvaBest App Canva

Canva merupakan platform desain grafis gratis dan berbayar yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengedit berbagai foto. Berbagai ornament dan bingkai di Canva sangat lengkap sehingga pengguna dapat berkreasi mengedit foto lebih sekreatif mungkin

Canva dapat diakses melalui PC dan bisa diunduh secara di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Canva memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari tujuh juta pengguna smartphone.

Adobe Lightroom

Adobe LightroomPlay Store Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto Adobe Lightroom dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Adapun fitur-fitur Adobe Lightroom cukup lengkap terlebih lagi bagi Anda yang sedang memainkan pencahayaan, efek, dan kontras pada foto.

Meski beberapa fitur dapat digunakan secara gratis namun jika pengguna ingin meng-eksplore berbagai fitur lengkapnya harus berlangganan terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna smartphone.

Picsart Photo

Ilustrasi kolase foto pada aplikasi Picsart.Picsart Ilustrasi kolase foto pada aplikasi Picsart.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.