Kompas.com - 18/05/2022, 17:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Menyajikan sebuah materi menggunakan presentasi yang menarik tentu menjadi poin plus tersendiri, Maka dari itu Anda dapat memanfaatkan berbagai template dan desain video presentasi yang menarik dan sesuai tema yang diinginkan.

Untuk membuat video presentasi yang menarik, Anda dapat memanfaatkan berbagai software presentasi video. Adapun beberapa software video presentasi umumnya akan dikenakan biaya tertentu.

Namun berikut ini KompasTekno rangkum beberapa daftar software presentasi video dengan berbagai template menarik yang bisa diakses secara gratis untuk pelajar maupun karyawan.

Baca juga: 6 Aplikasi Presentasi Alternatif Selain PowerPoint (PPT)

Microsoft Power Point

PowerPointGramedia.com PowerPoint

Microsoft Power Point sudah tidak asing lagi menjadi software pembuat presentasi gratis pilihan utama para pengguna. Selain menampilkan presentasi sebagai slide, PowerPoint juga bisa membuat presentasi Anda sebagai video.

Pengguna dapat memilih berbagai template presentasi video yang sudah tersedia di PowerPoint maupun mengimpornya dari template yang telah Anda download dari situs template presentasi online.

Terdapat beberapa visual standar PowerPoint, seperti berbagai efek animasi untuk teks, elemen visual, tabel, dan model 3D. Di PowerPoint pengguna juga dapat menambahkan file audio ke presentasi video Anda.

Selain itu, pengguna juga dapat merekam suaranya langsung ke video presentasi. Hasil output video dari PowerPoint hanya dapat diunduh dengan format MP4 atau MOV dan tidak memiliki fitur berbagi ke e-mail atau media sosial secara langsung layakanya Google Slide.

Baca juga: Cara Mengubah File PowerPoint (PPT) Jadi Video

Visme

Vismevisme.co Visme

Visme merupakan perangkat lunak presentasi berbasis cloud. Layanan presentasi video Visme memiliki ratusan template presentasi dan berbagai macam animasi untuk membuat slide agar menambah daya tarik presentasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.