Kompas.com - 23/05/2022, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Perjuangan timnas e-sports Indonesia dalam ajang festival olahraga Southeast Asian Games 2021 (SEA Games 2021) telah berakhir.

Selama bertanding di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, timnas e-sports Indonesia sudah memberikan performa terbaiknya.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia cabor e-sports berhasil menyumbang enam medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas pertama disumbang oleh tim Garuda bermain untuk nomor Free Fire, diikuti tim Rajawali yang berhasil membawa pulang medali perak.

Dalam partai final hari kedua yang berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.30 WIB, kedua timnas Indonesia menyajikan penampilan yang apik.

Baca juga: Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak SEA Games 2021

Pada saat-saat terakhir, keduanya bahkan sempat bertarung satu sama lain untuk memperebutkan posisi pertama.

Medali emas kedua berasal dari tim Indonesia 2 (Garuda) yang mengikuti nomor PUBG Mobile kategori beregu (team). 

Tim yang beranggotakan Svavfel, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden ini mengukir prestasi terbaik di ajang SEA Games 2021 dengan perolehan skor 163 poin.

Sementara itu, tim Indonesia 1 harus puas duduk di posisi keenam dengan perolehan skor 133 poin.

Medali perak lainnya berhasil diamankan oleh Alan Raynold Kumaseh (INA1Alan) yang berpartisipasi di nomor PUBG Mobile kategori individu (solo).

Baca juga: Timnas PUBG Mobile Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.