Hasil MSC 2022, RRQ Hoshi Melaju ke Babak Playoff

Kompas.com - 13/06/2022, 09:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Babak liga atau babak penyisihan grup (Group Stage) kompetisi Mobile Legends Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022, selesai digelar pada Minggu (12/6/2022). Hasilnya, salah satu perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi, berhasil lolos ke babak playoff MSC 2022.

Pencapaian tersebut diraih tim yang dijuluki "Sang Raja" ini setelah mereka menaklukkan tim IDONOTSLEEP Esports dari Thailand dengan skor 2-0, dan mendapatkan poin seri (1-1) dalam pertandingan melawan Omega Esports dari Filipina.

Seperti diketahui, setiap tim yang memperoleh kemenangan di babak Group Stage akan mendapat 3 poin. Sedangkan tim yang seri akan sama-sama mendapatkan 1 poin.

Baca juga: Kilas Balik Turnamen Mobile Legends MSC, Indonesia Pernah Jadi Tuan Rumah dan Juara

RRQ Hoshi berhasil mendapatkan total 4 poin, sekaligus berhasil menjadi tim teratas dari Group C, tepat di atas Omega Esports dengan skor 2 poin dan IDONOTSLEEP Esports dengan 1 poin.

Ilustrasi Onic Esports di gelaran MSC 2022.Instagram.com/MPL Indonesia Ilustrasi Onic Esports di gelaran MSC 2022.
Selain RRQ Hoshi, Indonesia sendiri sebenarnya memiliki satu perwakilan lainnya di ajang MSC 2022, yaitu Onic Esports.

Hanya saja, tim yang biasa disebut "Landak Kuning" ini terpaksa harus pulang duluan, karena gagal menempati posisi dua teratas di klasemen akhir babak Group Stage.

Dalam gelaran MSC 2022, Onic Esports berada di Group A deengan skor akhir 1 poin, lebih rendah dibanding Falcon Esports (Myanmar) dan Todak (Malaysia) dengan perolehan skor masing-masing 4 poin dan 2 poin.

Poin tersebut hanya diperoleh saat seri melawan Todak, sedangkan ketika melawan Falcon Esports, Onic Esports terpaksa harus kalah 2-0 dan tidak mendapatkan poin sama sekali.

Baca juga: Cara Setting Kontrol Mobile Legends agar Mudah Bidik Musuh

Selengkapnya, berikut ini klasemen akhir babak Group Stage MSC 2022, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (13/6/2022).

Sekadar informasi, tiap grup di babak Group Stage MSC 2022 sendiri berisi tiga tim e-sports, dan dua tim teratas di masing-masing grup berhak melanjutkan perjalanannya ke babak Playoff.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.