Kompas.com - 13/06/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Apple kabarnya tengah menyiapkan sebuah model iPad Pro dengan ukuran layar serupa laptop, yakni iPad Pro 14,1 inci. iPad Pro 14,1 inci ini disinyalir akan dirancang dengan teknologi mini-LED dan ProMotion.

Indikasi kehadiran perangkat tersebut disampaikan oleh Ross Young, seorang CEO dari lembaga riset Display Supply Chain Consultant (DSCC).

Melalui sebuah twit yang diunggah di akun Twitter dengan handle @DSCCRoss, Ross menyampaikan bahwa iPad Pro 14,1 inci yang dimaksud tengah memasuki tahap pengembangan dan diperkirakan akan meluncur awal tahun 2023.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Sebagai perbandingan, sejauh ini, Apple hanya memproduksi iPad Pro dengan ukuran layar rata-rata 11 inci dan 12,9 inci, seperti yang ada di iPad Pro 2021.

Teknologi layar mini-LED yang dimaksud Ross merupakan teknologi yang sama seperti yang sudah ada di laptop MacBook Pro 14,1 2021.

Teknologi ini menjanjikan tingkat kontras dan kualitas gambar lebih tinggi dibandingkan layar LCD dengan backlight LED konvensional.

Sedangkan layar ProMotion display merupakan salah satu fitur yang kerap kali tersedia pada model iPad Pro.

Berdasarkan fungsinya, ProMotion display mampu memungkinkan layar untuk dapat menyesuaikan refresh rate dengan kebutuhan perangkat secara otomatis guna menghemat daya.

Baca juga: Fitur di iPadOS 16 Ini Bikin iPad Makin Mirip Laptop

Meluncur dengan chip M2

Sebelum kabar yang disampaikan Ross tersiar di dunia maya, kreator konten gadget Majin Bu telah terlebih dahulu membocorkan spesifikasi yang akan dibawa iPad Pro 14,1 inci.

Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Sabtu (11/6/2022), iPad Pro 14,1 inci konon bakal meluncur dengan chipset M2. Chip M2 sebelumnya "mengotaki" MacBook Pro 2022 yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.