Kompas.com - 22/06/2022, 09:15 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Banyak orang di media sosial yang tidak ingin orang lain salah menyebut jenis kelamin, identitas, atau orientasi gender mereka.

Misalnya jika seorang pengguna perempuan dianggap sebagai laki-laki, mereka mungkin akan tidak nyaman dengan panggilan tersebut.

Untuk menghindari rasa ketidaknyamanan ini, Instagram menghadirkan fitur bernama Pronouns. Apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, pronouns adalah kata ganti benda atau orang.

Nah seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan identitas, jenis kelamin, atau orientasi gender mereka tepat di sebelah kanan nama profil Instagram mereka.

Baca juga: Berapa MB yang Dihabiskan untuk Buka Instagram dan TikTok Selama Satu Jam?

Hal ini tentunya bisa dipakai untuk kepentingan pengakuan identitas atau gender seorang pengguna.

Nantinya, pengguna akan bisa melihat panggilan atau kata ganti orang apa yang sesuai dengan identitas mereka seperti he/his/him untuk laki-laki, atau she/her/hers untuk perempuan.

Adapun keterangan panggilan atau kata ganti tersebut akan muncul di halaman profin dan berwarna abu-abu.

Dengan begitu, pengguna Instagram lainnya dapat mengetahui bahwa akun Instagram yang sedang dilihat milik perempuan atau laki-laki.

Lantas, bagaimana cara menambahkan julukan she/her atau he/his di aplikasi Instagram Android dan iOS

Cara menambahkan she/her atau he/his di Instagram Android dan iOS

 

Langkah-langkah untuk menambahkan fitur Pronouns atau She/Her di Instagram.Kompas.com/Bill Clinten Langkah-langkah untuk menambahkan fitur Pronouns atau She/Her di Instagram.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.