Galaxy XCover6 Pro Resmi Dirilis, Ponsel 5G Tangguh Terbaru dari Samsung

Kompas.com - 30/06/2022, 12:50 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Setelah berbagai bocoran mencuat di internet, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy XCover 6 Pro. Smartphone yang didesain tangguh ini memulai debutnya di Jerman dan akan tersedia di beberapa negara lainnya.

Tak hanya tangguh dari aspek fisiknya, smartphone ini juga diklaim menawarkan performa yang andal melalui Snapdragon 778G dan RAM 6 GB.

"Kami menciptakan seri Galaxy XCover Pro untuk mengakomodasi perangkat mobile yang cukup kuat menghadapi kerasnya bisnis di garda depan bagi perusahaan," kata KC Choi, EVP and Head of Global Mobile B2B Team, MX Business, Samsung Electronics, dikutip KompasTekno dari Samsung Newsroom, Kamis (30/6/2022).

Samsung menyematkan sejumlah fitur dan kemampuan di Galaxy XCover 6 Pro yang dapat membantu pengguna bekerja atau beraktivitas di luar ruangan, khususnya kondisi ekstrem. Mulai dari sertifikasi MIL-STD-810H8 untuk ketahanan di berbagai kondisi, IP68, hingga baterai yang bisa dilepas-pasang.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G. Selain itu, Galaxy XCover6 Pro juga mendukung fitur Samsung DeX, untuk menghubungkan ponsel ke komputer atau laptop, yang berguna bagi pekerja di perusahaan.

Baca juga: Samsung Didenda Rp 207 Miliar gara-gara Iklan Fitur Tahan Air

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover6 Pro

Galaxy XCover6 Pro menggunakan layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Samsung menyematkan fitur Touch Sensitivity yang mampu meningkatkan sensitivitas layar saat disentuh, meskipun pengguna menggunakan sarung tangan atau saat kondisi hujan.

Berbeda dengan XCover seri lainnya seperti XCover5, desain punggung Galaxy XCover6 Pro tampak seperti smartphone pada umumnya dengan sudut diagonal tanpa siku.

Baca juga: Gadget Tangguh Samsung Galaxy XCover 5 dan Tab Active3 Resmi di Indonesia

Meski demikian, hal ini tak mengubah konsep XCover6 Pro sebagai smartphone yang tangguh. Sebab, Samsung membekalinya dengan sertifikasi MIL-STD-810H8, IP68 untuk ketahanan dari air dan debu, hingga pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus+.

Seperti diketahui, sertifikasi MIL-STD-810H menunjukkan bahwa XCover6 Prololos uji ketangguhan lingkungan kerja yang ekstrem, dan tahan benturan hingga ketinggian 1,5 meter.

Samsung Galaxy XCover6 ProSamsung Samsung Galaxy XCover6 Pro

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.