Kompas.com - 21/07/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Sub-brand Vivo, iQoo resmi meluncurkan iQoo 10 dan iQoo 10 Pro di China. Khusus untuk iQoo 10 Pro, smartphone ini dibekali dukungan fast charging hingga 200 watt.

Dengan kemampuan tersebut, iQoo 10 Pro diklaim sebagai smartphone dengan dukungan pengisi daya tercepat di dunia. Dukungan 200 watt itu melampaui teknologi fast charging 150 watt sebelumnya yang mendukung sejumlah smartphone, seperti OnePlus 10R.

Dengan dukungan fast charging berkabel hingga 200 watt, baterai iQoo 10 Pro yang berkapasitas 4.700 mAh, diklaim bisa terisi dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 10-12 menit saja. Lantas, seperti apa spesifikasi iQoo 10 dan iQoo 10 Pro?

Baca juga: iQOO Neo 6 Meluncur dengan Snapdragon 870 dan Fast Charging 80 Watt

Spesifikasi iQoo 10 Pro

Sebetulnya, kedua model, iQoo 10 dan iQoo 10 Pro hampir mengusung desain dan spesifikasi yang serupa. Hanya saja, versi "Pro" membawa spesifikasi yang lebih tinggi.

iQoo 10 Pro mengusung layar Samsung E5 AMOLED dengan bentang layar seluas 6,78 inci. Resolusi layarnya adalah 3200 x 1440 piksel (Full HD Plus) dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini memiliki bobot sekitar 215 gram.

Model layar depan ponsel mengadopsi desain dari kebanyakan ponsel Andorid, yakni layar berlubang (punch hole) yang terletak di atas tengah layar.

Baca juga: iQoo Neo6 SE Meluncur dengan Snapdragon 870, Ini Spesifikasinya

iQoo 10 Pro memiliki bingkai (bezel) layar yang sangat tipis di seluruh sisinya. Sensor pemindai sidik jari ditanam di bawah layar sebagai salah stau sistem keamanan perangkat.

Beralih ke punggung ponsel. Di ujung kiri atas terdapat sebuah bilah segi empat yang menampung modul kamera. Ada tiga lensa dengan tata letak serupa huruf "L", di mana dua lensa besar tersusun secara vertikal dan satu lensa kecil lainnya ada di sisi kanan bawah.

Di sebelah lensa kecil, terdapat tulisan "40X", yang mengindikasikan bahwa sensor tersebut berfungsi sebagai telefoto yang bisa melakukan perbesaran optis hingga 3 kali dan perbesaran digital hingga 40 kali.

Baca juga: Ponsel Gaming iQoo 9 Series Meluncur, Harga Mulai Rp 7 Jutaan

Konfigurasi kamera yang dimiliki iQoo 10 Pro adalah kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Samsung S5KGN5 50 MP. Kemudian kamera keduanya adalah ultra wide yang beresolusi 50 MP dengan sensor Samsung S5KJN1. Kamera tersebut memiliki sudut pandang mencapai 150 derajat.

Halaman:
Sumber GizChina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.