Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Meluncur Besok, Spesifikasinya Bocor Duluan

Kompas.com - 09/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat terbarunya dalam ajang “Galaxy Unpacked 2022” yang digelar Rabu (10/8/2022). Dalam acara tersebut, Samsung disinyalir akan memperkenalkan dua ponsel lipat teranyar mereka, yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Namun, meski acara peluncurannya baru akan dilakukan esok hari, spesifikasi kedua ponsel lipat ini bocor dulan di dunia maya. Yang terbaru berasal dari operator telekomunikasi asal Bosnia yang memajang spesifikasi Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 di halaman resminya.

Halaman spesifikasi tersebut sebenarnya muncul untuk mempermudah calon pembeli dalam melakukan pemesanan awal (pre order).

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4

Dari lembar spesifikasi tersebut, layar utama Samsung Galaxy Z Fold 4 diketahui akan memiliki bentang berdiagonal 7,6 inci dengan panel AMOLED. Resolusi layar utama tersebut adalah 1768 x 2208 piksel dengan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Tablet Lipat Pertama Samsung Meluncur Tahun Depan?

Saat kondisi ponsel terlipat, layar depan perangkat bakal memiliki bentang seluas 6,2 inci. Kedua panel, layar utama dan depan, akan membawa perbandingan rasio layar lebih luas, yakni 21,6:18 untuk layar utama, sedangkan 23,1:9 untuk layar depan.

Kamera utama (belakang) Samsung Galaxy Z Fold 4 beresolusi 50 MP didampingi lensa 12 MP. Sedangkan kamera depannya (selfie) 10 MP.

Lalu, di segi performa, Galaxy Z Fold 4 bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 1256 GB, seperti pendahulunya.

Dengan dimensi 158x128x6 mm dan bobot 282 gram, perangkat tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400 mAH yang didukung pengisian daya cepat (fast charging) 25 watt.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka OneUI 4.1. Fitur lain yang didukung oleh perangkat ini adalah jaringan 5G, sistem keamanan pemindai jari (fingerprint), Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11, NPC, GPS, dan USB-C

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

Dari segi layar, Samsung Galaxy Z Flip 4 sama dengan Galaxy Z Fold 4, yakni mengusung layar AMOLED Dynamic dengan refresh rate 120 Hz.

Halaman:
Sumber gsmarena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.