Kompas.com - 25/08/2022, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Metode pembelian item digital seperti pulsa dan kuota data kian mudah. Selain opsi berkunjung langsung ke counter pulsa, pelanggan juga bisa memanfaatkan opsi yang lebih mudah untuk beli paket internet dari operator seluler yang digunakan.

Bagi Anda pelanggan operator seluler Axis, terdapat dua cara beli paket internet Axis yang disediakan perusahaan.

Cara beli paket internet Axis pertama yaitu melalui aplikasi resmi Axis atau disebut AxisNet. Sedangkan cara beli paket internet Axis yang kedua adalah melalui kode UMB atau pulsa. Kedua cara beli paket internet Axis ini terbilang mudah dilakukan karena dapat diakses dari ponsel.

Baca juga: Daftar Harga Paket Internet AXIS Terbaru Agustus 2022, Mulai Rp 600

Selain dua cara yang disediakan langsung oleh Axis, Anda juga bisa beli paket internet Axis melalui pihak ketiga yang bermitra dengan Axis, seperti melalui marketplace atau aplikasi e-wallet.

Agar lebih jelas, berikut KompasTekno rangkum rincian cara beli paket internet Axis.

Cara beli paket internet Axis via aplikasi

  • Unduh aplikasi AxisNet dari Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi dan sign-in menggunakan nomor Axis
  • Klik tombol "Beli Paket"
  • Pilih kategori "Internet"
  • Pilih paket yang Anda inginkan
  • Masukan nomor tujuan. Anda bisa mencantumkan nomor Anda sendiri atau nomor Axis lain bila perlu mengisi paket internet untuk keluarga, teman atau pengguna lainnya
  • Konfirmasi data yang Anda input sudah benar
  • Pilh metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian klik "Konfirmasi"

Selanjutnya Anda akan mendapat popu up notifikasi atau SMS yang menyatakan jika paket internet Axis Anda sudah dapat dipakai

Cara beli paket internet Axis pakai pulsa

Selain melalui aplikasi AxisNet, pelanggan juga bisa beli paket internet Axis pakai pulsa. Namun dengan opsi ini, pelanggan hanya bisa mendapatkan beberapa pilihan paket internet.

Baca juga: 2 Cara Unreg Kartu Axis, Lewat SMS dan Gerai XL Axiata

Meski demikian, pilihannya tetap terbilang banyak, meliputi paket Bronet hingga paket harian sampai bulanan. Adapun cara beli paket internet Axis pakai pulsa sebgai berikut.

Cara beli paket internet Axis pakai pulsaKompas.com/Lely Maulida Cara beli paket internet Axis pakai pulsa

  • Buka menu telepon atau panggilan di ponsel
  • Ketik *123#
  • Pilih paket internet yang tersedia, karena beberapa paket internet langsung ditampilkan setelah mengakses kode UMB tersebut
  • Pilih menu "Internet" jika Anda ingin melihat paket internet lainnya, terdiri dari paket internet harian, mingguan hingga bulanan. Selanjutnya tentukan paket internet yang Anda inginkan
  • Pilih opsi lanjut, sehingga proses pembelian paket internet selesai

Selanjutnya Anda akan mendapat pop up notifikasi atau SMS yang menyatakan jika paket internet Axis Anda sudah dapat dipakai

Cara beli paket internet Axis via marketplace

Selain kedua cara di atas, Anda juga bisa membeli paket internet Axis melalui aplikasi marketplace yang Anda gunakan, baik Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan sebagainya.

Anda juga bisa membeli paket internet Axis dari aplikasi e-wallet seperti Gopay, Dana, LinkAja hingga Ovo. Caranya kurang lebih sama seperti berikut.

  • Buka aplikasi marketplace atau e-wallet yang Anda gunakan
  • Pilih menu Top up atau Paket Data
  • Masukan nomor telepon Anda
  • Pilih paket internet yang anda inginkan
  • Konfirmasi dan lakukan pembayaran dengan memasukan kata sandi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.