Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Spark 9T Meluncur 5 September di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 26/08/2022, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global, Tecno Mobile bersiap meluncurkan Tecno Spark 9T ke Indonesia dalam waktu dekat. Perusahaan smartphone asal China itu mengumumkan akan meluncurkan Tecno Spark 9T di Tanah Air tanggal 5 September mendatang.

Tecno Spark 9T akan mengunggulkan sektor fotografi, terutama swafoto (selfie). Untuk mendukung hal itu, Tecno Spark 9T dibekali kamera depan beresolusi 32 MP dengan sensor Samsung ISOCELL 2.0, disertai HDR Mode.

Baca juga: Tecno Spark 9T Meluncur dengan Helio G37 dan Baterai 5.000mAh

Tecno Mobiles turut menghadirkan teknologi 4in1 Big Pixel di kamera depannya, agar hasil gambar bisa maksimal meski sedang dalam kondisi minim cahaya.

“Tecno menghadirkan inovasi ini di kamera depan dikarenakan saat ini banyak sekali kebutuhan dari anak-anak muda yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang dapat diandalkan dalam kondisi pencahayaan yang minim,” jelas Ade Yunita Batubara, Tecno Product Representative dalam acara “Tecno Spark 9T Exclusive Preview” di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2022).

Tecno Spark 9T juga memiliki fitur Smile Shot. Seperti namanya, sensor kamera depan akan secara otomatis mengambil gambar ketika pengguna sedang tersenyum. Gambar yang diambil dapat tersimpan tanpa harus memencet tombol apapun.

Tecno Spark 9T mengunggulkan sektor kamera depan.KOMPAS.com/CAROLINE SASKIA Tecno Spark 9T mengunggulkan sektor kamera depan.

Kemudian, ada beberapa fitur lain yang didukung, seperti Bokeh Mode, Panorama Mode, HDR Mode untuk mengatasi masalah pantulan cahaya (backlight), dan Panorama Mode. Nah, fitur tersebut nantinya juga tersedia di kamera belakang, sehingga pengguna bisa menikmati fitur yang sama di kamera depan ataupun belakang.

Baca juga: Smartphone Tecno Spark 9 Pro Meluncur dengan Helio G85 dan Kamera 50 MP

Desain dan spesifikasi Tecno Spark 9T

Di segi tampilan, perangkat ini memiliki desain flat, alias bingkai ponsel yang datar, dengan sudut membulat (rounded shape) di keempat sisinya.

Tecno Spark 9T mengusung layar IPS HD Plus dengan bentang seluas 6,56 inci. Resolusi layarnya adalah 720x1.612 piksel dengan refresh rate 90 Hz, kerapatan layar 266 PPI, dan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 89,3 persen.

Model dari layar depan perangkat dirancang seperti kebanyakan ponsel Android pada umumnya, yakni memiliki takik seperti tetesan air (waterdrop) yang berfungsi sebagai rumah kamera selfie 32 MP.

Di bagian belakang, ponsel ini menggunakan desain "dual rings" atau dua bulatan yang memuat modul kamera. Bulatan pertama menampung kamera utama perangkat, sedangkan bulatan kedua mencakup dua sensor lainnya.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 3 di Indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com