Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
FOLDABLE SMARTPHONE

FOLDABLE SMARTPHONE

Paket Lengkap, Samsung Galaxy Z Fold4 5G Hadirkan Performa dan Kamera Mutakhir yang Lebih Baik

Kompas.com - 26/08/2022, 19:40 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tiap orang menginginkan punya smartphone yang tepat untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Pasalnya, dalam kehidupan yang bergerak semakin cepat dan modern seperti saat ini, smartphone tak lagi hanya dituntut untuk menunjang komunikasi antar-individu. Lebih jauh lagi, smartphone kini digunakan untuk mendorong produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Seiring dengan kepadatan agenda sehari-hari, manusia pun dituntut untuk menyelesaikan banyak hal secara bersamaan atau multitasking. Dengan sistem ini, pekerjaan bisa selesai lebih cepat berkat dorongan kreativitas. Bahkan, mereka yang memiliki kemampuan multitasking kerap dinilai sebagai orang yang produktif.

Memahami fenomena tersebut, perusahaan teknologi Samsung menghadirkan inovasi terbaru pada smartphone besutannya, yakni Galaxy Z Fold4 5G. Samsung memutakhirkan perangkat ini lewat berbagai penyempurnaan fitur, seperti pada kamera dan performa.

Baca juga: Samsung Bikin Komponen Galaxy Z Fold 4 dkk dari Jaring Ikan Daur Ulang

Lantas, apa saja fitur yang disempurnakan Samsung pada Galaxy Z Fold4 5G? Simak penjelasan berikut.

1. Kualitas kamera mutakhir

Samsung menyematkan Flex Cam beresolusi 12 megapiksel (MP) pada Galaxy Z Fold4 5G yang memungkinkan pengguna bisa membuat konten selfie dengan kualitas lebih baik ketimbang seri sebelumnya. Pengguna bisa menggunakan fitur rear camera sebagai kamera depan dan belakang secara seamless. Fitur ini cocok digunakan untuk vlogging yang simpel dan unik.

Terdapat wide-angle camera beresolusi 50 MP, ultra-wide camera 12 MP, dan telephoto camera 10 MP yang dilengkapi fitur 3x Optical Zoom dan 30x Space Zoom pada Galaxy Z Fold4 5G. Dengan fitur canggih ini, pengguna bisa mendapatkan gambar yang jernih, walaupun obyek berada di jarak yang sangat jauh.

Baca juga: Dua Fitur Fotografi ini Jadi Andalan Kamera Samsung Galaxy Z Fold 4

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga telah dilengkapi dengan kemampuan nightography. Kemampuan ini dihasilkan dari teknologi artificial intelligence (AI) yang lebih cerdas ketimbang seri sebelumnya. Alhasil, detail foto dan video yang diambil saat malam hari atau dalam keadaan low-light lebih sempurna daripada seri foldable sebelumnya.

2. Prosesor 5G canggih dan performa unggul

Dari segi performa, Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan Snapdragon 8+ Gen 1 yang hadir perdana di pasar smartphone Indonesia.

Dengan dukungan chipset tersebut, performa Galaxy Fold4 5G menjadi lebih ngebut ketimbang generasi sebelumnya. Kecepatan performanya memungkinkan pengguna bisa mengakses aplikasi produktivitas, content editing, dan heavy mobile gaming dengan lebih lancar.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy Z Fold 4, Lebih Enteng, Mulus, dan Kokoh

Untuk memaksimalkan fungsi greater productivity yang diusung Galaxy Z Fold4 5G, Samsung membekali foldable smartphone premium tersebut dengan All-Day Battery. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati kecanggihan smartphone sepanjang hari.

Dengan kombinasi baterai berkapasitas 4.400 miliampere per hour (mAh) sekaligus prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, konsumsi daya smartphone jadi lebih hemat dan efisien. Pengguna bisa membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas tanpa khawatir kehabisan baterai.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga mengusung superfast charging yang membuat baterai perangkat dapat terisi hingga 50 persen dalam 30 menit. Dengan fitur ini, pengguna bisa terus melanjutkan produktivitas pada smartphone dengan cepat, kapan dan di mana saja.

Smartphone tersebut pun dilengkapi dengan kapasitas memori yang besar, yakni mulai dari 256 gigabita (GB) hingga 1 terabita (TB).

3. Layar lebih luas

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan main screen yang lebih lapang dan bezel yang lebih tipis. Desain ini memberikan tampilan yang lebih luas sehingga pengguna bisa membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas sekaligus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com