Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[TERPOPULER TEKNO] - Apple yang Semakin Kaya Raya, Explore IG Banyak Konten Vulgar, hingga Fitur Komunitas di WhatsApp

Kompas.com - 09/11/2022, 05:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sepanjang hari Selasa (8/11/2022), beberapa berita teknologi menarik perhatian pembaca KompasTekno. Salah satunya soal Apple yang kini semakin kaya raya di kuartal fiskal IV-2022.

Kekayaan Apple bahkan disebut lebih besar dari gabungan pendapatan Google, Amazon, dan Meta di periode yang sama. Selain Apple, drama Twitter setelah dibeli Elon Musk juga masih menyita perhatian pembaca.

Kali ini, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ikut turun tangan setelah Twitter melakukan PHK massal. Apa alasannya? Lalu, berita teknologi apa saja yang ramai?

Apple semakin kaya raya

Dalam laporan keuangan kuartal fiskal IV-2022, Apple menyebut pendapatan perusahaan naik, didorong kinerja positif sejumlah produk termasuk iPhone, Mac, perangkat wearable, serta layanan Apple.

Berkat kinerja yang positif, saham Apple juga merangkak naik pada perdagangan bursa yang ditutup pada 2 November 2022. Bahkan, kapitalisasi pasar Apple disebut lebih besar dibandingkan dengan akumulasi kapitalisasi pasar induk Google, Alphabet, Meta, dan Amazon di kuartal yang sama.

Seberapa kaya Apple saat ini dan berapa selisihnya dibanding total gabungan pendapatan tiga perusahaan teknologi besar tersebut? Jawabannya ada di artikel berikut.

Baca juga: Apple Kini Lebih Besar dari Gabungan Google, Amazon, dan Meta

Drama Twitter yang belum usai

Setelah resmi dibeli Elon Musk akhir Oktober lalu, Twitter seakan penuh drama. Mulai dari pemecatan para pejabat eksekutif, hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Kini, PBB ikut turun tangan soal PHK massal yang dilakukan Elon Musk di Twitter. Dalam sebuah surat terbuka, Komisaris Tinggi PBB untuk urusan Hak Asasi Manusia (HAM), Volker Turk, mengatakan bahwa laporan PHK massal karyawan Twitter bukan awal yang menggembirakan bagi kepemimpinan Elon Musk di Twitter.

Turk pun mendesak Elon Musk untuk menghormati HAM pegawai Twitter. Bagaimana isi lengkap surat terbuka Turk untuk Elon Musk? Selengkapnya, bisa dilihat di artikel berikut.

Baca juga: PBB Desak Elon Musk Hormati HAM Karyawan Twitter

Explore IG dikeluhkan banyak konten vulgar

Beberapa pengguna Instagram (IG) baru-baru ini mengeluhkan konten di tab explore IG berubah. Menurut pengguna, konten yang muncul banyak yang tidak sesuai minat atau konten yang sering dilihat, sebagaiama semestinya.

Bahkan, beberapa mengeluh konten yang muncul di explore IG cukup vulgar. Mengapa demikian? Ada beberapa penyebab explore IG berubah, selengkapnya bisa dibaca di artikel ini.

Baca juga: Explore IG Tiba-tiba Berubah Muncul Konten Vulgar, Apa Sebabnya?

Sementara itu, cara mengatasi explore IG yang berubah bisa menyimka langkah-langkahnya di artikel berikut.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Explore IG yang Tiba-tiba Berubah Muncul Foto dan Video Vulgar

Kantor Kominfo digledah terkait dugaan korupsi BTS

Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) menggeledah kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (7/11/2022).

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo tahun 2020 sampai dengan 2022.

Selain kantor Kementerian Kominfo, Tim Jaksa Penyidik juga menggeledah kantor PT Adyawinsa Telecommunication & Electrical di Jalan Pegangsaan Dua Km.2 Nomor 64 RT.005/RW.002, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com