Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 31/05/2023, 11:26 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menghadirkan Redmi Note 12 Pro 5G di Indonesia pada Maret lalu, Xiaomi kini merilis Redmi Note 12 Pro varian 4G di Tanah Air.

Informasi tersebut diunggah di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, hari ini Rabu (31/5/2023). Ada dua pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan yang tersedia yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia dengan handle @xiaomi.indonesia, salah satu keluarga dari Redmi Note 12 Series tersebut bisa didapatkan di Indonesia dengan harga sebagai berikut: 

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12T Pro Meluncur dengan Chipset Dimensity 8200 Ultra

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G

Xiaomi Redmi Note 12 4G dibekali layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan menawarkan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini memiliki touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan maks 1.200 nits, kerapatan piksel 395 PPI, dan mendukung color gamut DCI-P3.

Masih di bagian layar, perangkat ini dihiasi punch hole sebagai “rumah” dari kamera depan beresolusi 16 MP. Untuk konfigurasi kamera belakang, Redmi Note 12 Pro 4G memiliki empat kamera.

Kamera utama memiliki resolusi 108 MP, kemudian ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Soal daya, smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAH dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 67 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 11 yang dipoles dengan antarmuka MIUI 14.

Baca juga: Counterpoint: Pasar Xiaomi di Indonesia Paling Anjlok Kuartal I-2023

Fitur yang didukung smartphone garapan terbaru Xiaomi ini terdiri dari dual-SIM, USB-C, sistem keamanan perangkat menggunakan pemindai wajah (face unlock), serta pemindai sidik jari (fingerprint) yang dibenamkan bersama tombol power.

Ponsel ini juga hanya mendukung jaringan 4G, serta memiliki dukungan konektivitas Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, sertifikasi IP53 (tahan air dan debu), GPS, dan jack audio 3,5mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com