Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Pamer Jajaran Laptop Terbaru di Lenovo Innovate '24 Bangkok

Kompas.com - 27/03/2024, 07:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Pabrikan teknologi asal China, Lenovo, menggelar pameran bertajuk "Lenovo Innovate '24". Acara ini digelar selama dua hari mulai 27-28 Maret 2024, di Bangkok, Thailand.

Selama dua hari berturut-turut, Lenovo akan memamerkan puluhan produk yang terdiri dari laptop dan aksesori yang akan dipasarkan di negara-negara Asia-Pasifik tahun ini.

Secara spesifik, pameran ini akan memajang rangkaian produk laptop Lenovo untuk segmen konsumen atau pengguna umum. Adapun Seri laptop yang akan dipajang adalah Yoga, Legion, dan LOQ, seri laptop gaming "murah" terbaru dari Lenovo.

Produk yang dipamerkan adalah jajaran laptop yang akan menggunakan teknologi mutakhir, terutama di sektor hardware.

Baca juga: Konsol Game Handheld Legion Go Diklaim Laku Keras di Indonesia, Lenovo Akan Restock

"(Sebagian) Produk yang kami showcase di sini adalah produk yang sudah menggunakan prosesor terbaru, yakni Intel Ultra Core," kata Agnasta, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Selasa (26/3/2024).

"Kami juga kerja sama dengan Windows karena mereka punya Copilot," imbuhnya. Copilot merupakan chabot berbasis kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) buatan Microsoft.

Beberapa produk yang dipajang sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas awal Januari lalu. Misalnya saja laptop 

Lenovo Yoga Pro 9i Lenovo Lenovo Yoga Pro 9i
gen 9, Legion 7i Gen 9, serta Lenovo LOQ 15IRX 9, dan LOQ 15IAX 9.

Baca juga: Tablet Gaming Legion Y700 Masuk Indonesia atau Tidak, Lenovo?

Nantinya, beberapa produk yang dipamerkan di Lenovo Innovate '24 juga akan dipasarkan di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya sudah dipasarkan di Tanah Air, seperti Lenovo Legion 5i gen 9 (16 inci), LOQ 15IAX9I, dan laptop 2 in 1 Lenovo Yoga 9i gen 9 (14 inci).

Selain laptop, Lenovo juga akan memamerkan sejumlah aksesori pendukung gaming. Aksesori tersebut di antaranya, Lenovo Legion M410 Wireless RGB Gaming Mouse, Lenovo Legion K510 Pro Mini Keyboard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com