Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hollyland Pyro S Rilis di Indonesia, Bisa Transmit Video 4K hingga 400 Meter

Kompas.com - 15/06/2024, 11:00 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Hollyland meluncurkan produk wireless video transmission (transmisi video nirkabel) terbarunya Pyro S, untuk pelaku industri video dan perfilman.

Hollyland Pyro S menjadi suksesor seri Pyro H, menawarkan solusi inovatif multiperson untuk mengirim dan memantau gambar melalui perangkat seluler secara nirkabel.

Manager Sales Asia Tenggara Hollyand, Cori Wu menjelaskan akan selalu membawa produk-produk terbaiknya ke Indonesia.

"Hollyland sangat cocok untuk para sineas dan konten kreator di Indonesia, karena terbilang dengan harga yang terjangkau kami memberikan alat super profesional yang bisa mempermudah produksian video TVC atau syuting film sekalipun," ujarnya dijumpai di acara peluncuran di Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Baca juga: Ini Dia Dream Machine, AI yang Bisa Dipakai Gratis untuk Bikin Video via Prompt

Hollyland Pyro S menggunakan teknologi Auto Dual-Band Hopping (ADH), menjamin Pyro S mengirim video nirkabel yang stabil dengan standar 4k/30 fps, serta jangkauan hingga 400 meter ketika broadcast mode nonaktif.

Mode ini diklaim menghasilkan gambar yang sangat jernih, detail, dan realistis, sehingga ideal digunakan untuk aplikasi profesional. Gambar rekaman video dapat dimonitor secara real-time dengan latensi minimal oleh seluruh kru.

Dengan bobot yang lebih ringan dan lebih solid, Hollyland Pyro S dilengkapi dengan pendingin yang membantu mengatur suhu perangkat, mencegah panas berlebih, dan memastikan transmisi sinyal tetap stabil.

Hollyland Pyro S mampu mentransmisikan video 4K 30 fps sejauh 400 meter dengan jernih.Denka Pratama. Hollyland Pyro S mampu mentransmisikan video 4K 30 fps sejauh 400 meter dengan jernih.

Pengguna dapat menggunakan mode Smooth atau HD, bergantung pada skenario syuting. Dengan mode Smooth, Pyro menjaga transmisi video tetap lancar.

Sebab, bitrate diatur secara dinamis demi mencapai latensi hanya 50 ms untuk transmisi video dalam jarak yang sangat jauh.

Mode HD menghasilkan kualitas gambar terbaik dengan bitrate stabil yang berkisar 8-12 Mbps, bahkan dalam jarak 400 m, sehingga menjamin visual tetap jernih.

Baca juga: Mengenal Veo Google, Program AI yang Bisa Membuat Video dari Teks

Seri Pyro menjadi solusi ideal untuk proyek syuting profesional dan pembuatan iklan berskala kecil, termasuk USB Video Class (UVC) dan Real-Time Messaging Protocol (RTMP).

Hal itu mempermudah konektivitas dan kompatibilitas perangkat untuk melakukan streaming video dengan mudah ke platform siaran langsung, atau konferensi populer seperti Zoom, YouTube Live, IG Live, TikTok Live, dan lainnya.

Pyro S memiliki koneksi HDMI dan SDI Input/Output, cocok untuk proyek syuting profesional dan iklan berskala kecil.

Pyro S memiliki layar monitor LCD dengan warna yang tajam, baik pada transmitter dan receiver. Menawarkan akses yang mudah lewat tampilan antarmuka yang intuitif dan kemudahan memilih pengaturan cepat.

Harga Hollyland Pyro S di Indonesia

Hollyland Pyro S sudah dapat dibeli dengan harga Rp 9.990.000 & Hollyland Pyro S TX/RX dengan harga Rp 4.987.000 di marketplace official, dan dealer-dealer resmi Denka Pratama Indonesia dengan garansi 1 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com