Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL S12 Hari Pertama, Debut Manis Dewa United

Kompas.com - 14/07/2023, 07:35 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Tim e-sports Dewa United Esports, melakoni laga perdana mereka di kompetisi Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12). Dalam debutnya, Dewa United Esports menaklukkan tim e-sports "senior" Aura Fire.

Dewa United Esports mengalahkan Aura Fire dengan skor 2-1. Adapun pertandingan mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3), sehingga tim dikatakan menang apabila meraih skor 2-0 atau 2-1.

Permainan antara kedua tim dapat dikatakan sengit karena benar-benar memanfaatkan ketiga game yang tersedia. Match pertama dimenangkan oleh Dewa United Esports, tetapi momentum itu dipatahkan oleh Aura Fire di match kedua.

Kemudian pada match ketiga, kedua tim yang bersaing sama-sama memberikan yang terbaik. Hal ini terlihat dari durasi game yang terus berlanjut hampir 30 menit, padahal kedua permainan sebelumnya hanya mentok di 15 menit saja.

Baca juga: Simak Jadwal Lengkap MPL S12 Mulai Hari Ini

Ketiga game ini juga dapat dikatakan menarik karena perbandingan komposisi karakter yang digunakan. Aura Fire tampak menggunakan komposisi yang tidak jauh berbeda, karena skuad Kimura dkk banyak mengandalkan hero Ling, Pharsa, Brody, dan Angela.

Sementara Dewa United Esports lebih tidak bisa diprediksi karena menggunakan karakter yang berbeda.

Pada akhirnya, pertandingan ini dimenangkan oleh Dewa United Esports, dan Watt pun dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) berkat performanya yang apik. Ini menjadi debut Dewa United Esports setelah menunggu dua tahun untuk bergabung dengan turnamen MPL ID.

Rebellion Zion juga menang

Beralih ke pertandingan berikutnya, Rebellion Zion mempercundangi Alter Ego dengan skor 2-1. Meski mengalami kekalahan pada match pertama, tim Karss dkk melakukan reverse sweep dan memenangkan dua match secara berturut-turut (back to back).

Menilik komposisi tim, Rebellion Zion tampak nyaman dalam menggunakan hero Paquito dan Lancelot. Sementara itu, Alter Ego banyak mengandalkan karakter Uranus, Pharsa, dan Claude.

Kemenangan pun diamankan oleh Rebellion Zion, dan pemain Mid Laner tim tersebut, SwayLow, menjadi pemain kunci alias MVP. SwayLow memberikan performa terbaiknya dengan karakter Faramis, Kaja, dan Valentina.

Dengan kemenangan ini, berarti Dewa United Esports dan Rebellion Zion kompak memuncaki klasemen sementara di babak Regular Season. Sedangkan, Alter Ego dan Aura Fire harus mengejar ketertinggalan karena mereka berada di bagian paling bawah klasemen sementara.

Baca juga: Daftar Tim dan Pemain yang Berlaga di MPL S12

Sehubungan dengan itu, Regular Season bakal berlangsung selama delapan pekan, sehingga semua tim masih memiliki banyak sekali kesempatan untuk "menabung" poin.

Pada akhir Regular Season alias minggu kedelapan, enam tim yang memiliki poin terbanyak akan melaju ke babak Playoffs, sementara tiga tim terbawah akan tereliminasi.

Selengkapnya, berikut klasemen sementara MPL ID Season 12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Instagram MPL Indonesia, Jumat (14/7/2023):

Posisi Tim Menang-Kalah Match (W-L) Win Rate Match Menang-Kalah Game Win Rate Game Poin Agregat
1 Dewa United Esports 1-0 100 persen 2-1 67 persen +1
2 Rebellion Zion 1-0 100 persen 2-1 67 persen +1
3 Bigetron Alpha 0-0 0 persen 0-0 0 persen 0
4 Evos Legends 0-0 0 persen 0-0 0 persen 0
5 Geek Fam 0-0 0 persen 0-0 0 persen 0
6 Onic 0-0 0 persen 0-0 0 persen 0
7 RRQ 0-0 0 persen 0-0 0 persen 0
8 Alter Ego Esports 0-1 0 persen 1-2 33 persen -1
9 Aura Fire 0-1 0 persen 1-2 33 persen -1

Jadwal MPL S12 pekan pertama

Masih ada banyak permainan yang bisa disaksikan oleh gamers. Berikut jadwal lengkap MPL S12 untuk pekan pertama:

Jumat, 14 Juli 2023

  • Bigetron Alpha vs Geek Fam ID: 17.30 WIB
  • Aura Fire vs RRQ: 20.00 WIB

Sabtu, 15 Juli 2023

  • Alter Ego Esports vs Bigetron Alpha: 15.00 WIB
  • Dewa United Esports vs Rebellion Zion: 17.30 WIB
  • RRQ vs Onic Esports: 20.00 WIB

Minggu, 16 Juli 2023

  • Geek Fam ID vs Onic Esports: 16.30 WIB
  • Rebellion Zion vs RRQ: 19.00 WIB

Cara menonton MPL ID S12

Bila ingin menonton kompetisi MPL ID S12, pengguna bisa membeli tiket dan datang ke tempat, tepatnya di MPL Arena, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Harga tiket MPL ID S12 dibanderol seharga Rp 85.000 per satu pertandingan.

Mereka yang tidak bisa datang ke tempat juga bisa menonton gelaran MPL ID S12 secara gratis melalui kanal YouTube MPL Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com