Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty Mobile" Bagi-bagi Karakter Epic Ghost Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 17/09/2023, 10:29 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seri game tembak-menembak (shooter) populer, "Call of Duty" resmi menginjak usia 20 tahun pada 2023.

Untuk merayakan ulang tahun ini, "Call of Duty Mobile (CODM)" merilis karakter tier epic "Ghost - Anno Dominate" yang bisa diklaim secara gratis dan permanen.

Cara mengeklaim karakter "Ghost - Anno Dominate" dilakukan dengan mengikuti event login harian selama lima hari berturut-turut.

Pantauan KompasTekno, event login harian tersebut berlangsung terbatas dari hari Jumat ini (15/9/2023) hingga Jumat depan (22/9/2023). Dengan kata lain, pengguna diberi waktu satu pekan untuk mengeklaim karakter baru tersebut.

Baca juga: Pengembang Call of Duty Pakai AI untuk Awasi Percakapan Suara Pemain

Untuk mulai mengikuti event ini, pengguna pertama-tama mesti membuka game "Call of Duty Mobile" terlebih dahulu. Setelah itu, ketuk tombol "Events" pada bagian kiri game, yang ditandai dengan gambar bertulisan "Error 404".

Untuk mendapatkan karakter Ghost - Anno Dominate secara gratis di Call of Duty Mobile, pengguna harus menuju menu Events terlebih dahulu.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Untuk mendapatkan karakter Ghost - Anno Dominate secara gratis di Call of Duty Mobile, pengguna harus menuju menu Events terlebih dahulu.
Berikutnya, pilih menu "Featured" dan ketuk opsi "COD 20th Anniversary Login". Di sini, pengguna langsung bisa melihat karakter epic "Ghost - Anno Dominate", dan sejumlah item lainnya yang bisa diperoleh secara gratis.

Daftar misi yang harus dikerjakan untuk mendapatkan Ghost - Anno Dominate dan item gratis lainnyaKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Daftar misi yang harus dikerjakan untuk mendapatkan Ghost - Anno Dominate dan item gratis lainnya
Kemudian, terdapat sejumlah misi yang harus dilakukan sebelum pengguna bisa mengeklaim item gratis itu, seperti login satu hari atau login selama tiga hari. Berikut ini daftar misi yang bisa dikerjakan beserta hadiah gratis yang ditawarkan:

  • Login satu hari: Calling Card Rainsoaked
  • Login tiga hari berturut-turut: Sticker 20 Year Warrior
  • Login lima hari berturut-turut: Karakter epic Ghost - Anno Dominate

Untuk mengeklaim hadiah, pengguna cukup menuju menu yang sudah dipaparkan sebelumnya, kemudian mengetuk tombol "Claim". Usai menekan tombol itu, pengguna langsung bisa menggunakan item yang diperoleh, dengan mengetuk "Equip".

Baca juga: Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Game COD Mobile

Jika sudah telanjur menekan tombol "Continue", pengguna bisa mengakses item atau skin yang diperoleh dalam event login ini dengan berbagai cara.

Untuk mengganti Calling Card, pengguna mesti membuka menu "Call of Duty Mobile", kemudian mengetuk foto profil di sebelah kiri atas. Lalu, pilih tombol "Basic" dan tekan banner di belakang username pengguna. Pilih Calling Card yang diinginkan.

Di sisi lain, penggantian stiker bisa dilakukan dengan menuju menu "CODM", lalu mengetuk "Loadout" di bagian bawah. Pilih salah satu senjata, ketuk tombol "Gunsmith", dan tekan opsi kustomisasi di bagian kiri bawah layar.

Pengguna dapat menuju menu Loadout di Call of Duty Mobile untuk mengganti skin senjata, stiker senjata, karakter, dan lain sebagainya.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pengguna dapat menuju menu Loadout di Call of Duty Mobile untuk mengganti skin senjata, stiker senjata, karakter, dan lain sebagainya.
Bila ingin mengganti karakter, buka "Loadout" kembali dan ketuk menu karakter di bagian bawah senjata. Pilih karakter yang diinginkan kemudian ketuk "Deploy".

Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, misi ini berlangsung terbatas hingga tanggal 22 September.

Walaupun misi login harian tampak sederhana, pengguna tidak boleh lengah dalam mengerjakan misi ini, karena waktu yang diberikan hanya tujuh hari. Jika misi baru dikerjakan tanggal 19, pengguna tidak akan sempat untuk mendapatkan karakter epic Ghost tersebut.

Jadi, sebaiknya pengguna mulai menyelesaikan event ini jauh hari sebelum berakhir pada tanggal 22.

Perlu dicatat bahwa skin karakter di "Call of Duty Mobile" tidak memberikan keahlian (skill) tertentu. Namun, kosmetik ini bisa dikoleksi dan digunakan untuk membedakan diri dengan pemain lainnya.

Umumnya, skin di "CODM" diperoleh dengan membeli dan mengerjakan Battle Pass, atau membeli berbagai macam Crate yang tersedia di Store.

Nah, untuk mulai mengerjakan misi Ghost, pengguna harus memastikan sudah mengunduh versi "Call of Duty Mobile" yang terbaru. Pembaruan tersebut bisa diunduh di platform Android lewat tautan berikut ini, dan di iOS lewat tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com