Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "PUBG Mobile" Gratiskan 9 Skin Permanen, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - Diperbarui 18/11/2023, 10:39 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile memasuki musim Cycle 5 Season 15 (C5S15). Musim ini telah dimulai pada 14 November 2023 dan akan berakhir pada 13 Januari 2024.

Pemain yang bermain dan push rank pada musim ini, bisa mendapatkan hadiah berupa sembilan kostum (skin) eksklusif permanen secara gratis. Deretan skin ini diperoleh dengan menaikkan peringkat pemain dari Gold hingga Ace Master.

Artinya, skin ini bisa dibilang mencerminkan tingkat kemampuan (skill) yang dimiliki pemain. Sebab, skin yang diperuntukkan bagi pemain Ace Master tentu tidak dapat diklaim oleh pemain dengan peringkat di bawahnya seperti Diamond, Platinum, Gold, dan seterusnya.

Lantas, apa saja skin yang bisa diperoleh secara cuma-cuma dalam musim kompetitif C5S15? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. C5S15 Set

PUBG Mobile C5S15 SetKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S15 Set
Skin pertama yang paling mudah diperoleh adalah C5S15 Set. Kostum ini terdiri dari baju bertudung dan celana panjang berwarna putih. Bagian lengan dan kaki memadukan warna kuning, ungu, dengan sedikit bagian berwarna hijau.

C5S15 Set bisa diklaim setelah pemain mencapai minimal rank Gold, dan menyelesaikan pertandingan (match) dengan masuk peringkat sepuluh besar sebanyak lima kali. Jadi, pemain hanya perlu melampaui rank Bronze dan Silver untuk mengeklaim skin ini.

Selain paket skin C5S15, pemain bakal mendapatkan hadiah 400 Season Token setelah mencapai rank Gold. Mata uang ini bisa ditukarkan dengan Season Set alias kostum musiman di Event Shop.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Main Game di Legion Go, Konsol Handheld Pertama Lenovo

2. C5S15 Glasses

PUBG Mobile C5S15 GlassesKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S15 Glasses
Setelah naike ke peringkat Gold, tantangan berikutnya adalah meraih rank Platinum dan bermain minimal lima pertandingan pada rank tersebut. Jika berhasil, pemain diberi hadiah C5S15 Glasses.

Kacamata ini memiliki gagang berwarna putih keemasan. Lensanya dibalut warna hitam dan mempunyai bentuk bak belah ketupat.

Selain C5S15 Glasses, pemain mendapatkan bonus hadiah berupa 500 Season Token untuk dibelanjakan di Event Shop.

3. C5S15 Parachute

PUBG Mobile C5S15 ParachuteKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S15 Parachute
Tidak terbatas pada skin karakter saja, musim kompetitif terbaru PUBG Mobile juga membagikan skin parasut gratis. Skin C5S15 Parachute ini didominasi oleh warna ungu yang dikelilingi oleh warna biru muda.

Pada bagian tengah parasut, ada tulisan "Cycle 5 S15" berwarna putih dengan garis (outline) berwarna biru. Untuk mendapatkannya, pemain bisa menukarkan 1.800 Season Token di Event Shop. Token dapat diperoleh juga dengan menaikkan rank akun.

4. C5S15 - SKS

PUBG Mobile C5S15 - SKSKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S15 - SKS
Senjata SKS juga mendapat skin gratis. Skin ini dapat diklaim setelah pengguna meraih level Diamond dan bermain lima game di rank tersebut. Gamer yang meraih peringkat ini berhak mendapatkan 600 Season Token.

Dari segi tampilan, skin C5S15 - SKS dibalut dengan warna ungu seperti skin parasut yang sudah disebutkan sebelumnya. Di atas bagian pelatuk senapan, terdapat teks bertuliskan "Cycle 5 S15" yang menandai musim kompetitif PUBG Mobile terbaru.

Selain warna ungu, skin SKS gratis ini juga memiliki aksen berwarna biru, biru kehijauan, dan putih.

Baca juga: Game Coral Island Buatan Indonesia Meluncur di PC, Xbox, dan PlayStation

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com