Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports Masuk Final Upper Bracket M5 World Championship

Kompas.com - 13/12/2023, 09:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Tim e-sports dari Indonesia, Onic Esports berhasil melaju ke babak tangga turnamen teratas (Upper Bracket) Final dalam kompetisi Mobile Legends (MLBB) dunia M5 World Championship.

Pencapaian ini diraih berkat kemenangan mereka melawan tim asal Uni Eropa, yaitu Deus Vult dalam laga Upper Bracket Semi Final pada Selasa (12/12/2023) kemarin.

Dalam laga ini, tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" itu berhasil "membantai" Deus Vult dengan skor sempurna 3-0.

Nah, di pertandingan Upper Bracket Final yang rencananya akan digelar pada Sabtu (16/12/2023) nanti, Onic Esports akan melawan mantan juara dunia MLBB, yaitu AP.Bren (dahulu Bren Esports) yang sempat membawa pulang piala M2 World Championship pada 2021 lalu.

Baca juga: Klasemen Sementara Mobile Legends M5 World Championship, Onic Esports Pimpin Grup A

Pertandingan ini akan mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5). Tim yang menang akan melaju ke babak Grand Final M5 World Championship, sekaligus mengamankan juara kedua (runner up) untuk kompetisi MLBB skala dunia ini.

Di sisi lain, tim yang kalah akan diturunkan ke tangga turnamen terbawah (Lower Bracket) dan harus berjuang dalam satu pertandingan lain di Lower Bracket Final. Jika tim ini menang di Lower Bracket Final, maka mereka akan masuk ke babak Grand Final M5 World Championship.

Geek Fam ID masih bertahan

Geek Fam ID melaju ke babak upper bracket finals setelah reverse sweep RRQ dengan skor 3-2 di playoff MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Geek Fam ID melaju ke babak upper bracket finals setelah reverse sweep RRQ dengan skor 3-2 di playoff MPL S12

Selain Onic Esports, satu perwakilan Indonesia lainnya (Indonesia memiliki dua perwakilan), yaitu Geek Fam ID juga masih bertahan di babak penyisihan (Knockout Stage) turnamen M5 World Championship.

Saat ini, Geek Fam ID harus rela berada di Lower Bracket Quarter Final, lantaran kalah dari AP.Bren di Upper Bracket Semi Final dengan skor 3-1.

Dalam laga Lower Bracket Quarter Final yang mengusung format BO5, mereka harus berusaha mengeliminasi mantan juara dunia MLBB pula, yaitu Blacklist International (M3 World Championship) pada Jumat (15/12/2023).

Jika Geek Fam ID menang, maka mereka akan melaju ke babak Lower Bracket Semi Final, sekaligus memperbesar kemungkinan untuk bertemu dengan Onic Esports, baik itu di laga Lower Bracket Final atau Grand Final M5 World Championship.

Baca juga: Onic Esports Mundur dari Kompetisi Mobile Legends MPLI 2023, Diganti Evos Legends

Namun jika kalah, maka Geek Fam ID terpaksa harus "pulang kampung" dan tereliminasi dari kompetisi.

Lantas, apakah Onic Esports dan Geek Fam ID bisa melaju ke babak Grand FInal M5 World Championship? Hal ini tentunya bisa diketahui setelah mereka berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di babak Knockout Stage yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Jadwal lengkap M5 World Championship untuk babak Knockout Stage bisa dilihat dalam daftar berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Rabu (13/12/2023).

Seperti biasanya, semua pertandingan M5 World Championship bisa ditonton di kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com