Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Tes Bahasa Cinta di Media Sosial, Ini Link dan Cara Mainnya

Kompas.com - 18/03/2024, 12:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Tren di media sosial tak ada habisnya. Salah satunya yang sedang ramai di X Twitter mengenai tes bahasa cinta (love language) lewat link 5lovelanguages.com. Keramaian ini muncul lewat unggahan twit dari akun base dengan handle @tanyakanrl.

Pada postingan akun tersebut menampilkan twit mengenai hasil tes bahasa cinta melalui tautan 5lovelanguages.com. Melalui utas tersebut, beberapa pengguna lain turut terpantau mencobanya.

Lantas apa itu bahasa cinta? Dirangkum dari laman Dictionary, bahasa cinta adalah cara seseorang menunjukkan dan menerima kasih sayang dari pasangannya. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan berbagai cara menyatakan cinta.

Beberapa bahasa cinta tersebut meliputi Word of Affirmation, Quality Time, Receiving Gifts, Acts of Service, dan Physical Touch. Sedangkan tes bahasa cinta yang sedang ramai di X Twitter tersebut bertujuan mengecek cara kita/pasangan mengekspresikan berbagai cara menyarakan cinta.

Misalnya saja pada utas twit akun base @tanyakanrl, hasil tes bahasa cinta menunjukkan bahwa seseorang tersebut lebih condong pada bahasa cinta “Act of Service”. Ini berarti seseorang lebih senang dan dominan menunjukkan cinta melalui tindakan, seperti dukungan, bantuan, atau melakukan sesuatu untuk orang tersayang.

Cara main tes bahasa cinta ini dapat diakses melalui situs 5lovelanguages.com. Pengguna nantinya dapat menekan tombol “Start” dan dihadapkan dengan 30 pertanyaan yang menggambarkan aktivitas tertentu yang condong Anda sukai.

Nantinya ada dua jawaban dan Anda dapat memilih salah satu di antaranya. Setelah menjawab seluruh pertanyaan dengan lengkap, Anda akan mendapatkan jawaban hasil dalam bentuk persentase kecenderungan bahasa cinta yang dimiliki.

Baca juga: Ramai Tes Cosmos Persona buat Cek Karakter Diri dari Benda Antariksa, Ini Link dan Caranya

Lantas bagaimana cara main tes love language satu ini? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Cara main tes bahasa cinta

Ilustrasi tes bahasa cintaKompas.com/soffyaranti Ilustrasi tes bahasa cinta

  • Buka situs 5lovelanguages.com
  • Pilih bahasa “English/Espanol”
  • Klik “Start”
  • Jawab beberapa pertanyaan yang mendeskripsikan Anda
  • Selanjutnya Anda akan mulai menjawab beberapa pertanyaan terkait aktivitas atau suatu hal yang Anda sukai dari atau untuk pasangan

Contoh pertanyaan dan pilihan jawaban 

It’s more meaningful to me when….

  • (I receive a loving note/text/email for no special reason from my loved one.)
  • (my partner and I hug.)

Anda bisa memilih salah satu jawaban. Setelah yakin dengan jawaban Anda, klik panah kanan untuk melanjutkan pertanyaan

Nah itulah cara bermain tes bahasa cinta lewat situs 5lovelanguages.com untuk mengetahui jenis love language yang kita miliki. Selamat mencoba.

Baca juga: 4 Aplikasi Tes Mata dan Buta Warna di Android Gratis

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com