Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Tes Cosmos Persona buat Cek Karakter Diri dari Benda Antariksa, Ini Link dan Caranya

Kompas.com - 18/03/2024, 10:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara cek karakter Cosmos Persona yang lagi viral di media sosial (medsos). Untuk diketahui, belakangan ini, tes Cosmos persona tengah viral di medsos.

Baca juga: Ramai Tampilan WhatsApp Android Berubah, Ini Bedanya dengan Versi Lama

Banyak warganet yang membagikan hasil tes Cosmos Persona di medsos seperti X (dulu Twitter). Salah satu keramaian soal tes Cosmos Persona ini muncul dari akun base dengan handle @convomfs, sebagaimana tertera di bawah ini.

Di twit tersebut, pengirim membagikan hasil tes Cosmos Persona yang berisi karakter pribadi berdasar benda antariksa. Di kolom balasan twit itu, tampak banyak warganet lain yang juga membagikan hasil tes Cosmos Persona.

Melihat keramaian ini, pengguna mungkin tertarik untuk mencoba tes Cosmos Persona. Lantas, bagaimana cara cek karakter Cosmos Persona? Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Link Cosmos Persona buat cek karakter dari benda antariksa

Sebelum mencobanya, perlu diketahui, Cosmos Persona adalah platform tes untuk mengetahui karakter pribadi seseorang. Cosmos Persona dibuat oleh Izon Falzo melalui GitHub, platform untuk mengembangkan program.

Tes karakter Cosmos Persona ini terinspirasi dari tes-tes kepribadian lain seperti tes MTBI. Adapun hal yang menarik dari tes ini adalah karakter pengguna bakal dicocokan dengan benda-benda antariksa, seperti matahari, galaksi, dan UFO.

Baca juga: Viral, Ini Daftar Link Tes Karakter Kepribadian Ktestone, Ada Berbagai Tes Menarik

Setidaknya, terdapat 16 benda antariksa yang jadi karakter pengguna. Untuk mencoba tes ini, adapun link Cosmos Persona buat cek karakter dari benda antariksa adalah sebagai berikut:

Itulah link Cosmos Persona buat cek karakter dari benda antariksa yang kini tengah viral di medsos. Platform ini bisa diakses secara gratis tanpa perlu daftar. Jika tertarik mencobanya, berikut adalah cara cek karakter Cosmos Persona yang viral di medsos.

Cara cek karakter Cosmos Persona

  • Kunjungi link Cosmos Persona ini https://iseej.github.io/CosmosPersona, melalui browser di laptop atau HP.
  • Kemudian, klik “Start” untuk memulai tes.
  • Di tes ini, pengguna diminta untuk menjawab semua pertanyaan terkait preferensi tindakan pengguna dalam situasi tertentu. Terdapat 12 pertanyaan yang harus dijawab pengguna dengan masing-masing berisi dua pilihan jawaban.
  • Isi semua pertanyaan yang diberikan.
  • Selanjutnya, hasil tes bakal disajikan.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, pengguna bakal mendapat hasil penilaian karakter diri yang dicocokan dengan benda-benda antariksa.
  • Hasil tes Cosmos Persona bakal berupa gambar yang bisa dibagikan ke medsos.

Cara cek karakter Cosmos Persona.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Cara cek karakter Cosmos Persona.

Baca juga: Apa Itu Orange Peel Theory yang Lagi Ramai di TikTok? Begini Penjelasannya

Cukup mudah bukan cara cek karakter Cosmos Persona? Untuk diketahui, hasil penilaian diri dari Cosmos Persona ini sebaiknya cukup dijadikan hiburan. Pasalnya, tes tidak memberikan penjelasan metode yang digunakan dan tingkat akurasi dari hasilnya.

Jika ingin mengetahui karakter diri secara lebih akurat, pengguna sebaiknya bisa mengunjungi pakar atau ahli terkait. Demikianlah cara cek karakter Cosmos Persona yang lagi ramai di medsos, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com