Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE dan Moratelindo Hadirkan STB Android TV 4K untuk Pelanggan Oxygen.id

Kompas.com - 18/03/2024, 12:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - ZTE dan Moratelindo (pemilik layanan internet broadband Oxygen.id) menjalin kemitraan strategis untuk menghadirkan perangkat set top box (STB) Android TV yang sudah mendukung tampilan 4K.

STB merupakan sebuah perangkat portabel yang bisa dipasangkan ke berbagai TV. Ketika TV pengguna telah dipasang dengan STB, maka pengguna bisa menikmati beragam konten digital yang ditawarkan lewat perangkat tersebut.

Nah, STB hasil kolaborasi ZTE dan Moratelindo ini memiliki nomor model B866V2FA, dan perangkat ini memungkinkan pelanggan Oxygen.id "menyulap" TV mereka menjadi Android TV, alias TV yang memiliki sistem operasi (OS) Android.

Artinya, pengguna bisa mengakses beragam aplikasi yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store, mengakses fitur-fitur TV tanpa remote control via layanan Google Assistant, dan hal lainnya yang biasa dilakukan di perangkat Android TV.

Baca juga: Smartphone ZTE Blade A54 Rilis di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Selain itu, STB ZTE B866V2FA juga memungkinkan pelanggan Oxygen.id menonton berbagai konten video dengan kualitas maksimal 4K, sehingga kualitas gambar yang ditonton akan lebih tajam dari biasanya.

Pada aspek performa, STB bikinan ZTE ini turut didukung chip Amlogic Quad Core 64-Bit yang diklaim dapat menjalankan segala pemrosesan dan pengoperasian perangkat dengan mulus. 

Perangkat ini juga sudah mendukung fitur Chromecast. Dengan kata lain, pelanggan Oxygen.id bisa menampilkan layar smartphone mereka secara langsung ke layar TV melalui jaringan atau koneksi internet yang sama.

Bisa dinikmati lewat paket Oxygen.id Stream Plus

Chief Technology Officer (CTO) Moratelindo, Michael Mcphail mengatakan kerja sama strategis dengan ZTE merupakan upaya untuk memuaskan pelanggan Oxygen.id dengan beragam konten berkualitas, layaknya seperti memiliki Android TV.

Pelanggan yang berlangganan paket Stream Plus, akan mendapatkan STB hasil kolaborasi ini, serta aneka layanan hiburan.

"Dengan paket Stream Plus, pelanggan dapat menikmati akses ke 71 saluran live streaming dan beragam konten dari Genflix. STB generasi terbaru ini mendukung resolusi hingga 4K, memungkinkan pelanggan menikmati layanan OTT seperti YouTube dengan kualitas 4K," ujar Michael dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (18/3/2024).

Baca juga: ZTE Pamer Nubia Music, Ponsel Musik dengan Speaker Besar dan Dua Jack Audio

Di kesempatan yang sama, Sales Director ZTE Indonesia, Musa Gan mengatakan kemitraan dengan Moratelindo ini merupakan pencapaian penting untuk proses komersialisasi dan adopsi STB ZTE B866V2FA di pasar Indonesia.

"Dengan menggabungkan keahlian kedua belah pihak, kami berharap dapat memberikan pengalaman menonton TV yang lebih unggul dan beragam kepada pelanggan di Tanah Air," pungkas Musa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com