Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "PUBG Mobile" Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis, Ada Kostum Baru Khusus Musim Ini

Kompas.com - 20/05/2024, 18:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile memasuki musim kompetitif (ranked) terbarunya, yaitu Cycle 6 Season 18 (C6S18). Musim kompetitif C6S18 ini digelar mulai 18 Mei 2024 dan bakal berakhir pada 15 Juli 2024.

Seperti musim-musim sebelumnya, pemain yang push rank bisa mendapatkan sembilan hadiah permanen gratis. Sembilan hadiah ini berupa kostum (skin) yang menghias karakter yang digunakan.

Untuk mendapatkannya, pengguna harus memanjat rank dari Gold hingga Ace Master. Karena terikat dengan rank, bisa disimpulkan bahwa skin yang diperoleh ini mencerminkan tingkat kemampuan (skill) pengguna.

Jadi, pemain dengan rank mentok di Gold tentunya tidak bisa mendapatkan hadiah Ace Master. Jika mencapai rank Ace Master, pengguna juga berhak mendapatkan semua hadiah rank di bawahnya.

Baca juga: Game GTA 6 Dipastikan Meluncur September-November 2025

Simak daftar skin gratis PUBG Mobile pada Cycle 6 Season 18 di bawah ini.

1. Kostum khusus

Skin C6S18 Set di PUBG MobileKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Skin C6S18 Set di PUBG Mobile
Hadiah pertama yang bisa diperoleh pengguna adalah C6S18 Set. Skin ini bisa diklaim gratis bagi pemain yang sudah mencapai rank Gold, dan menyelesaikan pertandingan (match) dengan masuk peringkat sepuluh besar sebanyak lima kali.

Skin C6S18 Set mencakup jaket lengan panjang yang didominasi warna abu-abu, dihiasi juga dengan aksen merah dan kuning. Bagian belakang jaket ini dilengkapi tulisan Cycle 6 Season 18.

Skin ini juga sudah termasuk sarung tangan yang memadukan warna hitam dan merah, celana panjang merah, serta sepatu boot hitam.

Selain mendapatkan C6S18 Set, pengguna yang meraih rank Gold berhak mendapatkan 400 Season Token. Mata uang ingame ini dapat ditukarkan dengan Season Set alias kostum musiman di Event Shop.

2. Kaca mata

Skin C6S18 Glasses di PUBG MobileKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Skin C6S18 Glasses di PUBG Mobile
Pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan C6S18 Glasses dan tambahan 500 Season Token. Caranya, pengguna perlu meraih rank Platinum dan bermain sebanyak lima game di rank tersebut.

Ini berbeda dari syarat sebelumnya karena pengguna tidak perlu masuk peringkat sepuluh besar.

Skin berupa kacamata ini mengusung desain minimalis dengan warna hitam. Kacamata visor ini menggunakan gagang berwarna putih.

3. Parasut season terbaru

Skin C6S18 Parachute di PUBG MobileKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Skin C6S18 Parachute di PUBG Mobile
Skin parasut C6S18 (C6S18 Parachute) bisa diperoleh apabila pengguna sudah meraih rank Platinum V dan memiliki 1.800 Season Token.

Apabila masih kurang, Season Token tambahan bisa diperoleh dengan menaikkan rank akun.

C6S18 Parachute cukup berbeda dibanding parasut di musim-musim sebelumnya, karena desain kali ini menampilkan wajah karakter manusia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com