Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Share Screen WhatsApp dengan Suara di iPhone, Bisa buat Nobar

Kompas.com - 30/05/2024, 12:35 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp untuk iOS atau iPhone baru saja mendapatkan pembaruan pada fitur share screen atau berbagi layar saat video call. Kini, share screen WhatsApp di iPhone bisa muncul suara.

Jadi, dengan fitur baru itu, pengguna bisa berbagi layar saat video call sembari muncul audio yang diputar di HP (handphone). Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk, misalnya, nonton bareng (nobar) video bersama pengguna lain ketika video call WhatsApp.

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri, Mudah dan Praktis

Ilustrasi share screen WhatsApp dengan suara di iPhone.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi share screen WhatsApp dengan suara di iPhone.

Perlu diketahui, sebelum fitur ini hadir, WhatsApp iPhone tidak dapat share screen dengan suara. Tidak seperti di Android, yang telah bisa share screen dengan memunculkan audio yang diputar dari HP.

Dengan hadirnya fitur baru ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara share screen WhatsApp dengan suara di iPhone. Lantas, bagaimana cara membagikan layar WhatsApp dengan suara di iPhone?

Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara share screen WhatsApp ada suaranya di iPhone dengan mudah dan praktis.

Cara share screen WhatsApp dengan suara di iPhone

Cara share screen WhatsApp dengan suara di iPhone itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna tak perlu banyak melakukan pengaturan untuk membuat WhatsApp iPhone bisa share screen dengan suara saat video call.

Baca juga: Cara Login WhatsApp Menggunakan E-mail dengan Mudah dan Praktis

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara share screen WhatsApp dengan suara di iPhone adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan buat panggilan video dengan pengguna lain.
  • Selanjutnya, saat video call sudah terhubung, klik tombol share screen dengan ikon siluet orang di depan layar.
  • Kemudian, menu share screen akan muncul dan klik opsi “Start Broadcast untuk mulai membagikan layar.
  • Ketika share screen berjalan, pengguna akan otomatis bisa memutar audio dari perangkatnya yang bisa didengarkan pula oleh pengguna lain.
  • Pengguna bisa mencoba memutar video yang ada suaranya seperti video-video di aplikasi YouTube untuk dibagikan dalam share screen WhatsApp saat video call.

Ilustrasi cara share screen WhatsApp ada suaranya.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara share screen WhatsApp ada suaranya.

Cukup mudah bukan cara share screen WhatsApp ada suaranya di iPhone? Melalui cara di atas, pengguna bisa berinteraksi bersama pengguna lain dengan lebih menarik. Pengguna bisa menonton bersama video-video yang menghibur dengan pengguna lain.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara share screen WhatsApp dengan suara di iPhone. Sebagai informasi tambahan, KompasTekno telah mendapatkan fitur share screen dengan suara di iPhone lewat aplikasi WhatsApp iOS versi 24.9.74.

Baca juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui dengan Mudah dan Praktis

Jika belum mendapatkan fitur ini, harap bersabar karena kemungkinan masih digelontorkan secara bertahap. Selain itu, untuk mendapatkan fitur ini, pengguna juga bisa mencoba memperbarui aplikasi WhatsApp melalui App Store.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com