Link Download TVRI Klik untuk Live Streaming Program "Belajar dari Rumah"

Kompas.com - 17/04/2020, 07:51 WIB
Ilustrasi aplikasi TVRI Klik di Play Store TVRIIlustrasi aplikasi TVRI Klik di Play Store

KOMPAS.com - Sejak dimulainya kegiatan belajar mengajar dari rumah karena pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program "Belajar dari Rumah" di TVRI untuk PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Selain menggunakan televisi, TVRI juga dapat diakses secara live streaming dari situs TVRI, tvri.go.id dan aplikasi TVRI Klik yang terdapat di Google Play Store dan Apple Appstore.

Aplikasi yang telah hadir sejak tahun 2017 ini bisa diunduh pengguna Android di Play Store melalui tautan berikut, dan pengguna Apple iOS di AppStore melalui tautan berikut.

Aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur bawaan seperti terdapat 4 channel digital TVRI, 1 channel TVRI Nasional High Definition, 28 Channel Daerah.

Ilustrasi aplikasi TVRI Klik di Play StoreTVRI Ilustrasi aplikasi TVRI Klik di Play Store
Program "Belajar dari Rumah" direncanakan terselenggara selama tiga bulan ke depan. Konten atau materi pembelajaran yang disajikan berfokus pada peningkatan literasi, numerasi, serta perkembangan karakter siswa.

Baca juga: Jadwal Acara Belajar dari Rumah di TVRI: Jumat 17 April 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun juga tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" selama 90 hari di TVRI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pembagian siarannya, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menjelaskan, jadwal Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Baca juga: YouTube Sediakan Situs Khusus untuk Bantu Anak Belajar dari Rumah

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar kepada Kompas.com.

Covid-19 mulai mewabah di Indonesia sejak bulan Maret lalu. Pemerintah menghimbau sekolah-sekolah untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar, kemudian melanjutkan pembelajaran melalui media online di rumah dengan bimbingan orang tua.

Selain belajar dengan jarak jauh, beberapa aplikasi belajar online juga memberikan akses gratis untuk mendukung pembelajaran siswa dan siswi di Indonesia saat pandemi.

Baca juga: Telkomsel, XL, dan Indosat Bagikan Kuota Gratis untuk Belajar Online

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.