XL Axiata Umumkan Susunan Direksi Baru

Kompas.com - 27/10/2020, 15:12 WIB
Direksi baru XL Axiata dalam RUPSLB 2020. Dok. XL AxiataDireksi baru XL Axiata dalam RUPSLB 2020.

KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB) pada Rabu (27/10/2010). Salah satu agenda utamanya adalah membahas perubahan susunan anggota direksi.

"Dalam rangka memperkuat komposisi direksi saat ini, Komite Nominasi & Remunerasi berdasarkan rekomendasinya tanggal 14 September 2020 mengusulkan penunjukan anggota direksi baru," ujar Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (27/10/2020).

Diketahui pada Agustus 2020 lalu, Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Keuangan.

Baca juga: Pendapatan Layanan Data XL Axiata Naik 15 Persen

RUPSLB selanjutnya menyetujui untuk menerima pengunduran diri Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak 1 November.

Direksi juga memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (Acquit et de Charge) kepada Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin sebagai direktur atas segala tindakan pengurusan terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan 1 November 2020.

Selanjutnya, rapat menyetujui mengangkat Budi Pramantika sebagai Direktur Perseroan menggantikan Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin terhitung sejak 1 November 2020 sampai dengan berakhirnya masa jabatan direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2024.

Baca juga: XL Axiata Catat Kenaikan Pendapatan di Awal 2020

Budi Pramantika sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Financial Officer. Bergabung di XL Axiata sejak Mei 2019, Budi memiliki pengalaman selama 14 tahun memegang berbagai jabatan di bidang keuangan.

Sebelumnya, pernah menjabat sebagai ASEAN Regional CFO di PT GE Health Care, sebagai Country CFO di PT GE Indonesia , dan Asia Pacific CFO di GE Transportation.

Masih terkait perubahan susunan direksi, RUPSLB juga menyetujui mengangkat I Gede Darmayusa sebagai Direktur Perseroan, terhitung sejak 4 November 2020 sampai dengan berakhirnya masa jabatan Direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2024.

Baca juga: Mengapa Telkomsel, XL, dan Smartfren Bikin Operator Digital Baru?

I Gede Darmayusa, menduduki jabatan baru sebagai Direktur Teknologi. Mengabdi di XL Axiata sejak 2014, posisi terakhirnya sebagai Caretaker Chief Technology Officer. Gede memiliki pengalaman yang luas di bidang telekomunikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X