Mobil yang Ditumpangi Masuk Jurang, Pria Ini Selamat Berkat Ponsel Google Pixel

Kompas.com - 25/02/2021, 16:07 WIB
Ilustrasi driver sedang membuka smartphone bbc.comIlustrasi driver sedang membuka smartphone

KOMPAS.com - Seorang pria asal AS bernama Chuk Walker harus berterima kasih pada ponselnya, karena sudah menyelamatkan dirinya dari insiden kecelakaan.

Dalam unggahan di media sosial Reddit, Walker membagikan kronologi kecelakaan yang dialaminya pada November 2020 lalu.

Walker menceritakan mobil alat berat berjenis loader yang dikendarainya terperosok ke dalam jurang, yang berada di pinggiran jalan di wilayah Missouri, AS. Mobil itu jatuh dalam posisi terbalik.

Baca juga: Selamat dari Serangan Jantung, Kakek Kirim Surat ke Bos Apple

Saat itu, Walker mengaku kesulitan untuk meminta pertolongan, sebab dirinya masih terjebak di dalam mobil tersebut. Ponsel yang dibawanya pun jatuh di luar jangkauannya.

Setelah berjam-jam lamanya, Walker berusaha mencari cara agar bisa keluar dari kendaraannya itu. Walker mengatakan bahwa saat itu ia sempat berteriak meminta pertolongan, namun tidak ada yang mendengar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Insiden kecelakaan yang dialami oleh pria asal AS bernama Chuk Walker9to5google.com Insiden kecelakaan yang dialami oleh pria asal AS bernama Chuk Walker

Nasib baik masih memihak Walker, dan nasib baik itu datang dari ponselnya, yakni Google Pixel 4 XL, yang terlempar beberapa meter. Fitur Car Crash Detection yang terpasang di ponsel Google Pixel 4 XL milik Walker berhasil menyelamatkan dirinya saat itu.

Meski ponselnya terlempar cukup jauh, namun fitur Car Crash Detection mampu mendeteksi kondisi yang dialami penggunanya, seperti Walker. Fitur Car Crash Detection di Google Pixel 4 XL Walker pun memanggil nomor darurat secara otomatis.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets Now, Rabu (24/2/2021), Walker mengaku berkomunikasi dengan petugas keamanan melalui perangkat earbuds, yang masih terpasang di kupingnya.

Baca juga: Otak di Balik Canggihnya Kamera Google Pixel Hengkang

Setelah berhasil mengetahui lokasi kejadian, petugas keamanan akhirnya menghubungi Walker untuk menanyakan bagaimana kondisi dirinya saat itu.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran dari Southern Platte Fire Protection District, AS akhirnya datang menghampiri lokasi kejadian, untuk membantu Walker keluar dari mobilnya tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.