Bill Gates Lebih Suka Android Dibanding iPhone, Ini Alasannya

Kompas.com - 28/02/2021, 08:45 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates

KOMPAS.com - Mana yang lebih disukai Bill Gates, Android atau iPhone? Pendiri Microsoft ini ternyata lebih condong ke smartphone Android. Alasannya dia ungkapkan dalam sebuah interview yang dilakukan lewat Clubhouse dengan jurnalis Andrew Ross Sorkin.

"Mereka (Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android)," ujar Gates, sambil menambahkan bahwa dia memang benar-benar menggunakan ponsel Android dalam keseharian.

Baca juga: Bill Gates Sebut Bitcoin Terlalu Banyak Memakai Listrik

Di samping itu, lanjut Gates, dia merasa dimudahkan dengan Android karena beberapa pabrikan memberikan aplikasi Microsoft secara bawaan, walaupun sebenarnya aplikasi-aplikasi Microsoft juga bisa diunduh dari toko aplikasi App Store di iOS.

Ironisnya, wawancara dengan Gates dilakukan lewat Clubhouse, media sosial berbasis audio yang aplikasinya baru tersedia di iOS. Gates pun mengakui bahwa dia juga menggunakan iPhone meski lebih menyukai Android.

"Karena saya ingin mengikuti perkembangan zaman, saya juga sering bermain-main dengan iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Android," ungkap Gates," sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Bill Gates Minta Donald Trump Dibolehkan Kembali ke Facebook

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendengar pernyataan Gates, pendiri Clubhouse Paul Davidson yang turut hadir dalam pembicaraan itu ikut nimbrung dengan mengatakan bahwa pengembangan aplikasi Clubhouse versi Android merupakan "prioritas utama" pihaknya saat ini.

Microsoft, perusahaan yang didirikan Gates, sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi pesaing Android dan iOS melalui Windows Phone. Namun, platform mobile besutan sang raksasa software ini tak berhasil di pasaran dan pengembangannya dihentikan pada 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.