Netizen Ramai-ramai Kenang Orang Tersayang lewat Aplikasi MyHeritage

Kompas.com - 09/03/2021, 06:31 WIB
Aplikasi MyHeritage yang bisa digunakan untuk edit foto statis menjadi foto bergerak. Kompas.com/Wahyunanda KusumaAplikasi MyHeritage yang bisa digunakan untuk edit foto statis menjadi foto bergerak.

KOMPAS.com - Media sosial Twitter, Instagram, maupun TikTok belakangan diramaikan oleh unggahan foto yang dapat tersenyum, berkedip, dan bergerak.

Foto bergerak tersebut dihasilkan berkat aplikasi bernama MyHeritage. Aplikasi ini mendadak ramai dibicarakan karena bisa "menghidupkan" foto lawas termasuk foto anggota keluarga yang sudah tiada.

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI), aplikasi tersebut membuat sebagian orang bisa bernostalgia dengan orang tercinta atau anggota keluarga yang sudah tiada.

Di Twitter misalnya, sejumlah dari warganet mengatakan bahwa MyHeritage sukses membuat mereka bisa melihat kembali ekspresi wajah orang tersayang yang sudah meninggalkan mereka.

Dari sekian banyak unggahan yang beredar, umumnya juga mengucapkan terima kasih kepada aplikasi MyHeritage karena telah menyulap wajah orang dalam foto menjadi seolah hidup sehingga bisa mengobati rasa rindu mereka.

Seperti yang dikicaukan akun @munculgasih. Ia mengatakan, dengan aplikasi MyHeritage ia bisa melihat kembali senyuman mendiang ayahnya.

Senada dengan @munculgasih, akun twitter @Hujandisenja juga ikut mengenang orang tersayang melalui aplikasi MyHeritage. Ia mengunggah foto kedua orang tuanya yang telah tiada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Aplikasi MyHeritage Bikin Nostalgia Foto Lawas Jadi Hidup

Ada juga yang mengaku sampai menangis ketika mengedit foto orang yang sudah meninggalkan mereka. Sebab, sosok yang ada di dalam foto itu bisa berkedip hingga menampilkan sedikit senyuman.

Hal itulah yang disebut menjadi alasan beberapa orang merasa terharu ketika melihat hasil dari aplikasi MyHeritage ini.

"Aplikasi MyHeritage keren parahh, sedih seneng at the same time. Speechless w ngedit sambil nangis," tulis akun @Tobesomething_.

Halaman:


Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.