Oppo Reno5 Z 5G Resmi Meluncur dengan Chip Mediatek Dimensity 800U

Kompas.com - 08/04/2021, 09:36 WIB
Reno5 Z 5G GSM ArenaReno5 Z 5G

KOMPAS.com - Oppo menambah satu lagi model dari seri Oppo Reno5. Vendor asal China itu baru saja memperkenalkan Oppo Reno5 Z 5G di beberapa negara.

Secara garis besar, spesifikasi ponsel ini yang cukup mirip dengan model lainnya dari seri Reno5 lainnya, tapi kali ini Reno5 Z 5G dibekal chip MediaTek Dimensity 800U. 

Layar Reno5 Z 5G masih bnerukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD dan panel AMOLED. Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan, berikut single punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 16 MP.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Di sisi punggung, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan monokrom 2 MP.

Fitur-fitur kamera yang diusung di antaranya Ultra Night Video, HDR Video, Dual-View Video, Focus Lock, Dynamic Bokeh, dan AI Scene Enhancements 2.0.

Selain chip Mediatek Dimensity 800U, Reno5 Z 5G turut dibekali RAM 8 GB, memori internal 128 GB, baterai 4.310 mAh dengan fast charging 30W via konektor USB tipe C, jack audio 3,5mm, NFC, dan tentu saja dukungan konektivitas 5G.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (8/4/2021), ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 dan antarmuka colorOS 11.1 ini sebenarnya merupakan rebranding dari F19 Pro+ 5G, namun dengan dukungan daya charging yang lebih rendah.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 F di Indonesia

Ada dua varian warna yang diusung yakni Fluid Black dan Cosmo Blue. Reno5 Z 5G dijual di Singapura dengan harga 529 dollar Singapura atau sekitar Rp 5,7 juta, dan di Uni Emirat Arab seharga 1.499 atau sekitar Rp 5,9 juta.

Kemungkinan besar, Reno5 Z 5G tidak dipasarkan di Indonesia. Sebab saat peluncuran Reno5 F beberapa waktu lalu, Oppo Indonesia mengatakan bahwa ponsel tersebut adalah model terakhir dari Reno5 yang dijual di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.