Apple Sebar Undangan Acara 20 April, Peluncuran iPad Baru?

Kompas.com - 14/04/2021, 19:07 WIB
Apple Event bertajuk Spring Loaded macrumorsApple Event bertajuk Spring Loaded
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple akan menggelar acara khusus bertajuk "Spring Loaded" pada 20 April 2021. Pengumumannya dilakukan melalui situs resmi Apple dan kanal YouTube resmi milik Apple.

Acara tersebut akan disiarkan dari Apple Park secara online pada pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat, atau jika dikonversi ke waktu Indonesia bagian Barat (WIB) adalah Rabu, 21 April pukul 01.00 dini hari.

Sama seperti Apple Event sebelumnya, penyelenggaraan acara masih dilakukan secara virtual lantaran pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini. Acara ini bisa disaksikan di situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube Apple.

Baca juga: Sejarah Apple yang Tak Jadi Bangkrut karena Microsoft

Belum ada petunjuk mengenai perangkat apa saja yang bakal diumumkan atau diluncurkan Apple di acara tersebut.

Namun, dari bocoran yang beredar, Apple disinyalir akan memperkenalkan sejumlah perangkat terbarunya yaitu iPad Pro, iPad versi murah, iPad Mini Pro, iMac, AirPods 3, dan AirTag.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut laporan MacRumors yang dihimpun KompasTekno, Rabu (14/4/2021), Apple disebut akan mengumumkan dua model iPad Pro berukuran 11 inci dan 12,9 inci. Keduanya disebut-sebut akan menggunakan chip terbaru dari Apple, yakni M1 yang berbasis ARM.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Apple Tak Mau Rilis Aplikasi iMessage di Android

Rumor lain  juga mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan ‌iPad mini‌ Pro dengan layar full-screen display berdiagonal 8,7 inci dan tidak disertai tombol Home Touch ID.

Ada juga desas-desus yang menyebut bahwa iPad Mini‌ juga akan diperkenalkan Apple berikut iPad versi yang bakal hadir dengan layar 10,2 inci. Sementara itu, AirPods 3 konon akan terlihat mirip seperti AirPods Pro yang sebelumnya telah dirilis Apple pada 2019 lalu.

Meski demikian, peluncuran aneka perangkat di atas masih bersifat dugaan karena Apple sendiri masih belum mengeluarkan statement resmi mengenai calon produk barunya. Kepastiannya baru akan diketahui pada 20 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.