Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi di Indonesia, Harga Rp 17 Juta Stok Terbatas

Kompas.com - 15/06/2021, 20:44 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Xiaomi meluncurkan dua smartphone sekaligus dalam acara peluncuran Selasa (15/6/2021) malam. Selain Mi 11 Lite, Xiaomi juga meluncurkan Mi 11 Ultra.

"Mi 11 Ultra merupakan terobosan teknologi terbaru dari Xiaomi, sekaligus sebagai komitmen dan tekad Xiaomi di Indonesia," jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam sesi tanya jawab bersama media, Selasa (15/6/2021).

Model tersebut merupakan varian paling tinggi di antara lini Mi 11 series. Karena menjadi model paling tinggi, "otak" Mi 11 Ultra pun lebih mumpuni dibanding saudara-saudaranya.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 3,7 Juta

Xiaomi Mi 11 Ultra ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadu RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Tidak hanya dapur pacu, sektor kamera juga dibekali spesifikasi tinggi pula.

Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra ada tiga di belakang, masing-masing adalah kamera utama 50 megapiksel (MP), telefoto 48 MP (f/4.1, 120 mm, 5x optical zoom), serta kamera ultra wide 48 MP.

Kamera belakang juga bisa digunakan merekam video resolusi hingga 8K, video gerak lambat (slow motion) 1.920 fps, serta terdapat mode vlog dan fitur editing.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia.YouTube.com/Xiaomi Indonesia Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia.

Modul kamera belakangjuga memiliki layar kecil. Layar sekunder ini bisa menampilkan berbagai informasi, seperti informasi waktu, sehingga tetap bisa dilihat apabila ponsel ditaruh dengan kedaan layar menghadap meja.

Di sisi depan terdapat kamera selfie beresolusi 20 MP. Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali layar quad-curved berpanel AMOLED dengan bentang 6,81 inci. Resolusi layarnya adalah 1.440 x 3.200.

Berbeda dengan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra didukung layar dengan refresh rate 120 Hz. Selain Gorilla Glass Victuss, Mi 11 Ultra juga mengantongi sertifikat IP68 demi perangkat yang lebih tahan air dan debu.

Untuk pengalaman audio, Mi 11 Ultra dibekali dua speaker racikan Harman/Kardon. Dari segi daya, tertanam baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 67 watt.

Baca juga: Melihat Kebiasaan Xiaomi yang Doyan Pamer Tabel Komparasi

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipadu dengan antarmuka MIUI. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Ceramic White dan Ceramic Black.

Di samping itu, layar kedua juga bisa menampilkan informasi yang berguna seperti keterangan waktu serta indikator isi baterai saat charging.
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Di samping itu, layar kedua juga bisa menampilkan informasi yang berguna seperti keterangan waktu serta indikator isi baterai saat charging.

Stok terbatas

Alvin mengatakan, stok Xiaomi Mi 11 Ultra terbatas di Indonesia. Namun Alvin enggan mengungkap berapa jumlah yang tersedia.

Terbatasnya stok Xiaomi Mi 11 Ultra salah satunya disebabkan oleh krisis kelangkaan chipset yang saat ini melanda industri teknologi dunia.

Baca juga: Kelangkaan Chipset di Dunia Terus Berlangsung Tahun Ini

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membawa sejumlah unit Mi 11 Ultra. Mungkin tidak akan memuaskan pasar, tapi kami akan coba semaksimal mungkin," janji Alvin.

Soal harga, Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia dijual dengan harga Rp 17 juta. Mengingat jumlahnya yang terbatas, Mi 11 Ultra bisa didapatkan secara eksklusif melalui undangan terbatas yang akan dikirimkan ke Mi Fans melalui e-mail, pada 16-20 Juni 2021.

Perangkat yang masih tersedia setelah sistem undangan ini bisa dibeli mulai 1 Juli 2021 di gerai luring di Authorized Mi Store, atau secara daring melalui Mi.com.

Untuk melihat Xiaomi Mi 11 Ultra lebih dekat dari berbagai sisi, kunjungi galeri KompasTekno di tautan berikut ini.

Baca juga: Smartphone 5G Xiaomi Belum Bisa Terhubung Jaringan 5G di Indonesia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com