Kompas.com - 22/06/2021, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Sebuah survei yang dilakukan oleh situs jual beli ponsel sellcell.com, menyebut bahwa sebagaian besar pengguna Apple tidak menyukai nama "iPhone 13" sebagai nama iPhone berikutnya.

Survei ini melibatkan 3.000 partisipan yang mencakup pengguna iPhone maupun iPad. Dalam survei tersebut, sebanyak 74 persen responden menginginkan nama lain dan bukan "iPhone 13".

Para responden ini memilih penamaan lain seperti "iPhone 2021", "iPhone 21", "iPhone 12S", dan "iPhone 14".

Uniknya, sebagian responden menganggap angka 13 merupakan pembawa sial. Satu dari lima pengguna Apple meyakini demikian. Ada sebanyak 18,3 persen responden yang mengatakan demikian.

Alasan utamanya kemungkinan adalah triskaidekaphobia, atau ketakutan terhadap angka 13 sebagai pembawa sial yang banyak diyakini orang barat.

Adapun, 81,7 persen pengguna Apple lainnya mengatakan bahwa mereka tidak akan terpengaruh dengan takhayul tersebut.

Baca juga: Apple Disebut Tak Lagi Produksi iPhone 12 Mini

Dari total 74 persen pengguna Apple yang menolak nama iPhone 13, 38 persen di antaranya menyukai penamaan lain seperti "iPhone 2021", "iPhone 21" (16 persen), "iPhone 12S" (13 persen), dan iPhone 14 (7 persen).

Responden yang menyukai nama "iPhone 2021" beranggapan bahwa nama tersebut akan serupa dengan MacBook atau iPad yang tidak menyematkan nomor model di masing-masing perangkat.

Sebagai informasi, Apple sendiri sebelumnya pernah merilis penerus iPhone 6 sebagai iPhone 6s. Kemudian pada 2018, Apple juga kembali membubuhkan huruf "s" di iPhone Xs.

Di samping itu, survei ini juga mengamati bagaimana antusias pengguna Apple dalam menyambut iPhone 13. Hasilnya, 64 persen pengguna Apple memilih untuk menunggu iPhone keluaran terbaru daripada beralih ke iPhone 12.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.