Pemenang Lomba Foto iPhone 2021 Tak Pakai iPhone Terbaru

Kompas.com - 24/07/2021, 07:32 WIB
Ilustrasi iPhone X Photography theverge.comIlustrasi iPhone X Photography

KOMPAS.com - Apple rutin menggelar lomba foto iPhone Photography Award (IPPAWARD), tak terkecuali pada tahun 2021 ini. Kompetisi ini memberikan penghargaan tertinggi bidang fotografi untuk karya-karya yang dihasilkan menggunakan kamera iPhone.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi IPPAWARD 2021 ini diikuti oleh ribuan fotogtafer yang berasal dari 140 negara. Dan pemenang lomba fotografi ini pun sudah diumumkan Apple melalui situs resmi IPPAWARD.

Yang menarik, tahun ini, pemenang hadiah tertinggi Grand Prize IPPAWARD 2021 ternyata tak menggunakan iPhone keluaran terbaru, melainkan menggunakan iPhone 7 keluaran tahun 2016 silam.

Baca juga: iPhone di Indonesia Banyak Dikeluhkan Hilang Sinyal

Pemenang Grand Prize IPPAWARD 2021 adalah Istvan Kerekes, seorang jurnalis foto asal Hungaria. Menurut situs Apple, Kerekes dianugerahi penghargaan Grand Prize Winner dengan foto bertajuk "Transylvanian Shepherds".

Foto Kerekes memperlihatkan dua orang laki-laki yang sedang berdiri di sebuah lahan tandus saat musim dingin, sembari masing-masing menggendong domba. Foto ini diambil di kota Targu Mures, Transylvania, Rumania.

Foto bertajuk Transylvanian Shepherds yang diambil menggunakan kamera iPhone 7.IPPAWARD/ Istvan Kerekes Foto bertajuk Transylvanian Shepherds yang diambil menggunakan kamera iPhone 7.
Lalu ada pula Sharan Shetty yang terpilih sebagai penerima penghargaan First Place Photographer of the Year dengan foto berjudul "Bonding". 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foto hitam-putih karya Shetty itu memperlihatkan seorang pria dan seekor kuda yang tengah berada di sebuah lahan kosong yang luas di daerah Yanar Dag, Baku, Azerbaijan. Foto ini diambil menggunakan kamera iPhone X.

Foto bertajuk Bonding yang menerima penghargaan First Place Photographer of the Year di ajang IPPAWARD 2021.IPPAWARD/ Sharan Shetty Foto bertajuk Bonding yang menerima penghargaan First Place Photographer of the Year di ajang IPPAWARD 2021.

Kompetisi ini juga memberikan penghargaan lain kepada sekitar 50 fotografer di 17 kategori berbeda. Mulai dari abstrak, landscape, hewan, arsitektur, lingkungan, lifestyle, alam, dan seagainya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNET, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Cara Membedakan iPhone Palsu, Refurbished, dan Rekondisi

Datar seluruh pemenang kompetisi foto IPPAWARD 2021 berikut hasil karya fotonya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Sebagai informasi, IPPAWARD 2021 ini merupakan ajang kompetsi fotografi Apple yang ke-14. Perusahaan asal Cupertino, California, AS itu memang telah menyelenggarakan lomba fotografi ini sejak iPhone pertama kali diperkenalkan pada publik, yaitu 2007.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.