Huawei P50 Pro Raih Gelar Layar Terbaik Versi DxOMark

Kompas.com - 12/08/2021, 16:10 WIB
Huawei P50 Pro GSM ArenaHuawei P50 Pro
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Situs benchmarking pencitraan digital, DxOMark, baru-baru ini merilis ulasan mengenai kualitas layar ponsel flagship terbaru Huawei, yaitu P50 Pro.

Berdasarkan laporan, Huawei P50 Pro menduduki posisi pertama dalam daftar kualitas layar smartphone terbaik versi DxOMark, dengan skor keseluruhan 93 poin.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan ponsel flagship lainnya seperti Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy Note 20 Ultra yang masing-masing menempati kedua dan ketiga dengan skor keseluruhan 91 poin.

Baca juga: Huawei P50 dan P50 Pro Resmi Meluncur dengan HarmonyOS 2.0

Huawei P50 Pro mengusung layar OLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan resfresh rate 120Hz. Sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengadopsi layar berjenis AMOLED 2x berdiagonal 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz.

Menurut DxOMark, layar Huawei P50 Pro hampir bebas kedip alias screen flickering. Selain itu, kecerahan layarnya juga nyaman ketika digunakan untuk menonton video dengan mode HDR10. Namun, jika menampilkan suasana gelap, detailnya dinilai masih kurang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelebihan lainnya menurut DxOMark adalah tingkat keterbacaan layar Huawei P50 Pro dinilai cukup jelas meski dalam kondisi minim cahaya atau di dalam ruangan. Input gesturnya pun diklaim mulus dan akurat.

Namun terlepas dari segala kelebihannya, layar Huawei P50 Pro masih memiliki kekurangan. DxOMark menyebut bahwa, saat digunakan di luar ruangan, tingkat kecerahan layar masih agak rendah, di samping menunjukan sedikit pantulan warna kuning atau hijau.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets NDTV, Kamis (12/8/2021), Huawei P50 Pro terkadang juga mengalami penurunan frame saat loading game.

Baca juga: Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Untuk skor keterbacaan, Huawei P50 Pro memiliki skor overall 70 poin. Sementara dari segi tes warna dan kualitas video, flagship terbaru Huawei ini memperoleh skor keseluruhan 83 poin.

Selanjutnya untuk hasil pengujian gerak dan sentuh (motion & touch), Huawei P50 Pro masing-masing mencetak skor keseluruhan 82 poin. Kemudian dari aspek manajemen artefak, Huawei P50 Pro mencetak skor 86 poin.

Ulasan selengkapnya mengenai layar Huawei P50 Pro dari DxOMark bisa dilihat di tautan berikut. Sebelumnya, ponsel ini juga meraih predikat kamera terbaik versi DxOMark, menjungkalkan Xiaomi Mi 11 Ultra yang sebelumnya memegang predikat tersebut. 

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.