Gimbal Smartphone DJI Osmo Mobile 5 Masuk Indonesia, Harganya Rp 2,5 Juta

Kompas.com - 09/09/2021, 12:27 WIB
DJI Osmo Mobile 5. DJIDJI Osmo Mobile 5.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sehari setelah dirilis secara global, gimbal (handheld stabilizer) DJI Osmo Mobile (OM) 5 resmi masuk Indonesia. DJI OM 5 merupakan gimbal yang juga bisa difungsikan sebagai tongkat selfie alias tongsis.

Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan, mengatakan DJI OM 5 menyasar para kreator konten yang bermunculan selama masa pandemi ini, terutama generasi Millenial dan generasi Z.

"DJI OM 5 bisa membantu pengguna untuk membuat konten gambar menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone, sehingga mereka bisa menghasilkan produk video yang lebih berkualitas," kata Andre dalam konferensi pers virtual peluncuran DJI OM 5, Kamis (9/9/2021).

Seperti namanya, DJI OM 5 merupakan suksesor dari OM 4 yang diperkenalkan pada Agustus 2020. Dibandingkan pendahulunya, ada sejumlah fitur anyar yang diperkenalkan di handheld stabilizer terbaru itu.

Salah satu yang paling mencolok adalah gagang (Extension Rod) yang kini bisa dipanjangkan, sehingga gimbal ini ikut berperan ganda sebagai tongkat selfie, alias tongsis.

Dengan begitu, pengguna bisa mengatur bidikan kamera dari posisi rendah hingga tinggi sambil tetap meredam guncangan ketika merekam video di smartphone menggunakan DJI OM 5.

Baca juga: DJI Mini SE Resmi, Drone Murah untuk Pemula

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ada fitur ActiveTrack 4.0 yang bisa digunakan untuk mengunci fokus objek dan melacak pergerakannya ketika objek itu bergerak, sehingga memastikan subjek tetap dalam fokus saat pemotretan atau perekaman video.

Ada pula fitur anyar ShotGuides yang memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi mode perekaman sesuai dengan lingkungannya.

"ShotGuides merupakan fitur DJI OM 5 yang hadir perdana di industri teknologi gimbal," ungkap Head of DJI Product Management, Ericko Abraham di kesempatan yang sama.

Fitur serupa OM 4

Di samping dua fitur tadi, gimbal ini juga dibekali dengan fitur yang sudah ada di model sebelumnya seperti DynamicZoom, Hyperlapse, Timelapse, Motionlapse, Panorama, Spin Shot, Story Mode, dan mode untuk memberikan efek glamor pada gambar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.