Elon Musk Makin Tajir, Kekayaannya Lebihi Gabungan Bill Gates dan Warren Buffet

Kompas.com - 21/10/2021, 06:38 WIB
CEO Tesla Elon Musk. AFP/Getty Images VIA CNBCCEO Tesla Elon Musk.

KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk semakin mengukuhkan dirinya sebagai orang nomor satu paling kaya di dunia.

Bahkan, harta kekayaan Musk sudah melebihi kekayaan Bill Gates dan Warren Buffet jika digabungkan, yang mana keduanya juga masuk daftar 10 orang paling kaya di dunia.

Menurut data Bloomberg Billionaires Index pada 19 Oktober 2021, harta kekayaan bersih Musk kini ditaksir senilai 243 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 3.422 triliun.

Sementara itu, Bill Gates kini berada di posisi keempat daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih senilai 131 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.844 triliun).

Baca juga: Pendiri Shopee Jadi Orang Terkaya di Singapura, Ini Jumlah Hartanya

Adapun Warren Buffet memiliki total kekayaan 103 miliar dollar AS (kira-kira Rp 1.449 triliun) dan berada di peringkat ke-10 orang paling kaya sedunia.

Bila dikalkulasi, gabungan kekayaan Bill Gates dan Warren Buffet ialah 234 miliar dollar AS, lebih sedikit dari kekayaan Musk yang mencapai 243 miliar dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikritik pelit

Gates dan Buffet memang dikenal sebagai miliarder yang dermawan. Sebab, keduanya gemar melakukan kegiatan filantropi dan menyumbangkan harta kekayaannya untuk tujuan amal.

Hingga saat ini, Gates dan Buffet disebut sudah menggelontorkan puluhan miliar dollar AS untuk kegiatan amal. Bahkan Buffet sendiri diberikan predikat sebagai miliarder paling dermawan di dunia karena telah beramal sebanyak 44 miliar dollar AS sepanjang hidupnya.

Bila saja bukan karena kegiatan filantropi yang dilakukan keduanya, Gates dan Buffet disebutkan bisa saja jauh lebih kaya dari saat ini.

Lain cerita dengan Musk. Meski makin tajir, bahkan memiliki kekayaan yang jauh lebih banyak dari total kekayaan gabungan Gates dan Buffet, Musk ternyata tak banyak menyisihkan kekayaannya untuk beramal.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.