Oppo A11s Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 28/12/2021, 11:03 WIB
Ilustrasi Oppo A11s. GizmochinaIlustrasi Oppo A11s.

KOMPAS.com - Oppo kembali meluncurkan smartphone A-Series terbaru mereka. Ponsel anyar tersebut bernama Oppo A11s dan baru saja dirilis di negara asalnya, China.

Spesifikasi yang diusung sedikit banyak sesuai dengan bocoran yang beredar sejak September lalu. Misalnya dari sisi layar Oppo A11s yang menggunakan panel LCD berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi HD (720 x 1.600 piksel) dengan refresh rate 90 Hz.

Di bagian kiri atas layar tersebut, terdapat modul punch hole di pojok kiri atas. Lubang kamera tersebut memuat kamera selfie beresolusi 8 megapiksel.

Baca juga: Mengupas Enam Fitur Serba Tahan Oppo A95

Beralih ke bagian belakang, ada tiga buah kamera yang tersemat di dalam modul persegi panjang. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 13 megapiksel, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Pada aspek performa hardware, Oppo A11s mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 460 yang dipadukan dengan dua opsi RAM, yaitu 4 GB atau 8 GB, dan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kemudian untuk segi daya, ponsel terbaru Oppo ini ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt.

Baca juga: Oppo Kuasai Pangsa Pasar Ponsel Indonesia Berkat A95

Sementara di sisi software, ponsel entry-level ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) khas Oppo, ColorOS 7.2, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (28/12/2021).

Fitur pendukung lainnya di ponsel dengan dimensi 163,9 x 75,1 x 8,4 mm dengan bobot 188 gram ini mencakup fitur biometrik berupa sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bagian belakang ponsel.

Di "Negeri Tirai Bambu", Oppo A11s hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih. Ponsel ini dijual dengan harga 999 yuan atau sekitar Rp 2,2 juta (kurs saat artikel ditulis) untuk varian 4 GB/64 GB dan 1.199 yuan (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian 8 GB/128 GB.

Belum bisa dipastikan apakah ponsel A-Series terbaru dari Oppo ini bakal ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.