Cara Oppo Bikin Tekstur "Meteor Jatuh" di Punggung Reno7

Kompas.com - 08/02/2022, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno7 5G sudah dipastikan hadir di Indonesia setelah mendapat sertifikasi dari Kemenperin maupun Kemenkominfo. Perangkat ini akan hadir dengan desain yang cukup berbeda dari Reno7 yang diluncurkan di negara asalnya, China.

Oppo Reno7 versi Indonesia akan memiliki penampang dengan sudut yang membulat, khususnya pada bagian bawah casing. Sepanjang tepian punggung juga dibuat melengkung.

Jika dibandingkan dengan Reno7 versi China, sudut ponsel Reno7 di negara itu memang sama-sama membulat, namun tepian perangkat didesain kotak, bukan melengkung.

Pertama di industri

Punggung Oppo Reno7 juga memiliki pola unik, berupa garis-garis lurus yang menurut Oppo merepresentasikan garis lintasan meteor jatuh. Di balik desain pola unik itu, Oppo ternyata menggunakan teknologi Laser Direct Imaging (LDI).

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, teknologi LDI adalah teknik yang biasanya digunakan di fabrikasi semikonduktor, demi menghasilkan perangkat yang presisi.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Oppo Reno7 Versi Indonesia, Beda dengan China

Oleh karena itu, Oppo mengeklaim ini merupakan kali pertama teknologi LDI digunakan di industri smartphone, khususnya pada desain eksterior perangkat.

"Teknologi ini biasanya diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan Oppo berhasil menjadi yang pertama menerapkannya pada ponsel cerdas," ujar Aryo dalam Oppo Reno7 Design & Portrait Event yang digelar secara virtual, Selasa (8/2/2022).

Dengan teknologi tersebut, desainer Oppo meniru pola jejak bintang di angkasa dan menciptakan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster, atau gambar digital yang merepresentasikan gambar sebagai susunan titik-titik atau matriks.

Pola raster itu diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron. Pola tersebut kemudian diterapkan untuk menghasilkan pola unik yang menghiasi penampang belakang Reno7 5G.

Oppo Reno7 Startrails BlueOppo Oppo Reno7 Startrails Blue

Selain pola, Oppo juga menggunakan finishing Anti-Glare (AG) atau disebut Reno Glow pada punggung Reno series, termasuk di reno7 ini, untuk menghasilkan lapisan penampang yang kuat dan tahan goresan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.