Kompas.com - 12/05/2022, 14:30 WIB
Google resmi memperkenalkan Pixel Watch sebagai smartwatch pertama bikinan perusahaan. GoogleGoogle resmi memperkenalkan Pixel Watch sebagai smartwatch pertama bikinan perusahaan.

KOMPAS.com - Google resmi memperkenalkan arloji pintar pertamanya Pixel Watch melalui ajang kumpul developer tahunan Google I/O 2022 yang digelar pada 12 Mei sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Desain dan spesifikasi Pixel Watch kurang lebih hampir sama seperti rumor yang beredar selama ini. Aspek layar misalnya, Smartwatch ini memiliki layar berbentuk lingkaran yang dikelilingi oleh bezel berwarna hitam.

Layar Pixel Watch memiliki tepian yang melengkung dan bentuk yang sedikit cembung layaknya sebuah kubah.

Baca juga: Google Disebut Akan Luncurkan Smartwatch Pertamanya Tahun Depan

Secara keseluruhan, bodi Pixel Watch dibalut dengan material berbahan stainless steel. Pada bagian kanan perangkat, Google turut menyertakan sebuah "Crown" yang diletakkan berdampingan dengan sebuah tombol fungsi.

Crown sendiri merupakan tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol "home" atau untuk mengakses daftar aplikasi.

Tampilan sisi depan Pixel Watch.Google Tampilan sisi depan Pixel Watch.

Di sekeliling Pixel Watch, terdapat dua lubang kecil dengan sebuah lubang speaker. Bagian bawah Pixel Watch tampak memiliki ukuran yang cukup tebal.

Pada bagian ini, pengguna dapat menjumpai rangkaian sensor yang berfungsi untuk menjalankan sejumlah fitur, seperti memantau denyut jantung dan memonitor waktu tidur.

Baca juga: Ketika Google Pixel Watch yang Belum Dirilis Tertinggal di Restoran...

Pixel Watch menjalankan sistem operasi khas smartwatch buatan Google, yakni WearOS 3 yang dilapisi antarmuka yang mampu menampilkan notifikasi dan petunjuk arah.

Beberapa fitur yang dapat dijalankan pada Pixel Watch mencakup Google Maps, Google Assistant, Google Wallet, dan Google Home.

Pixel Watch mampu menampilkan petunjuk arah dari aplikasi Maps, meski posisinya tidak sedang berdekatan dengan smartphone yang terhubung ke perangkat.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.